get app
inews
Aa Read Next : Pantun Hasto Awali Momentum Dukungan Perindo Untuk PDIP Usung Ganjar

Sekjen PDI – P Singgung Insiden Hotel Yamato dan Lepasnya Warna Biru dari Pemerintahan Jokowi

Senin, 10 Oktober 2022 | 05:00 WIB
header img
Sekjen PDI – P singgung Insiden Hotel Yamato dan lepasnya warna biru dari Pemerintahan Jokowi - Foto : Carlos Roy Fajarta/MPI

JAKARTA, iNewsSumba.id – Insiden Hotel Yamato di Surabaya, 19 September 1945 di masa perjuangan silam merupakan kisah heroik, dimana kala itu pejuang Indonesia merobek warna biru dari bendera Belanda, hingga tersisa warna merah dan putih. Hal mana yang oleh sekjen PDI – P Hasto Kristiyanto diangkat dalam konteks perpolitikan di era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kini. Dimana sebut dia, ada warna biru yang lepas dari pemerintahan Jokowi.

Dalam konferensi pers usai pelaksanaan talk show 'TNI Adalah Kita', Minggu (9/10/2022) di Kantor DPP PDIP Gedung B, Menteng, Jakarta Pusat, Hasto mengutarakan hal itu.  Dimana berawal dari pertanyaan wartawan pada Hasto Kristiyanto mengapa membahas soal insiden Hotel Yamato.

"Itu di Hotel Yamato, di hotel itu para pejuang kita melihat ada bendera Belanda, birunya dilepas. Dan ternyata birunya juga terlepas dari pemerintahan Jokowi sekarang karena punya calon presiden sendiri," ungkap Hasto Kristiyanto sembari menegaskan bahwa hal tersebut berkaitan dengan masa lalu, masa kini, dan masa yang akan datang.

"Itu arahnya perspektif historis menginspirasi masa kini dan akan merancang masa depan," tiimpala Hasto.

Ditanya terkait pertemuan di Istana Batu Tulis antara Presiden Jokowi dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, Hasto memastikan pertemuan itu membahas sola kwpentingan rakyat.

"Keputusan penting di Batu Tulis adalah soal kepentingan rakyat. Dan yang paling penting saat ini agar perekonomian rakyat memilih semangat perbaikan dengan insentif kebijakan fiskal, pergerakan ke bawah, mengatasi inflasi, mengatasi krisis pangan, bahkan kalau bisa kita ekspor pangan," urai Hasto.

Terkait pencapresan untuk Pilpres 2024, Hasto mengungkapkan belum ada penjelasan secara mendetail terkait hal tersebut.

"Soal pencapresan juga dibahas soal Pemilu 2024. Karena mana ada pertemuan tidak membahas hal yang penting dan strategis. Tapi nanti ada momentum yang tepat untuk menyampaikan itu. Karena konteks saat ini skala prioritas adalah bagaimana perekonomian rakyat kita genjot agar kita bisa keluar dari tekanan ekonomi global," paparnya.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Sekjen PDIP Sebut Ada Warna Biru Lepas dari Pemerintahan Jokowi, Sindir Nasdem? ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/sekjen-pdip-sebut-ada-warna-biru-lepas-dari-pemerintahan-jokowi-sindir-nasdem.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut