get app
inews
Aa Read Next : Line Up Timnas Indonesia ini Siap Berduel dengan Korea Selatan, Bisa Ditonton Live Streaming

Buaya Ini Keok dan Lari karena Kalah Duel dengan Emak – emak

Senin, 26 September 2022 | 09:23 WIB
header img
Buaya kalah duel dengan emak -emak - Foto ilustasi/ YouTube AP

PEKANBARU, iNewsSumba.id – Jangan pernah ragukan kekutan emak – emak, tidak salah jika kemudian kekuatan mereka melahirkan jargon ‘The power Of Emak – emak’. Kali ini keperkasaan kaum ibu itu ditunjukan oleh Ernawati, warga Desa Teluk Nabung, Kecamatan Gaung, Kabupaten Idragiri Hilir (Inhil), Riau. Buaya dibuat keok lalu lari setelah duel sengit.

Perempuan berusia 40 tahun itu memang alami luka – luka namun perjuangan untuk bertahan hidup membuat predator mematikan nyerah lalu ngacir.

"Korban mengalami luka akibat gigitan buaya. Dia sekarang dirawat di rumahnya dengan pengawasan petugas medis," jelas Kapolres Inhil AKBP Norhayat Kamis (22/9/2022) lalu.

Duel  Ernawati, si emak perkasa versus reptil itu berawal dari kegiatan layaknya seorang ibu di pedesaan yang pergi mencuci pakaian di sungai dekat rumahnya Rabu (21/9/2022) lalu. Sedang asyiik mencuci, tiba – tiba buaya yang cukup besar datang menerkam tangannya dan menyeretnya.

Disebutkan Ernawati, dirinya berupaya bertahan dan pada akhirnya berani melawan predator itu dengan menghantam kepala dan mata buaya dengan tangan satunya. Serangan balasan emak Ernawati itu boleh jadi membuat buaya kelabakan dan kemudian melepaskannya lalu meninggalkan Ernawati.

"Saya pukuli bagian kepala buaya itu, juga matanya. Akhirnya buaya itu melepaskan gigitannya," ujarnya pada wartawan.

Dengan tenaga tersisa, usai kejadian itu Ernawati berupaya meminta pertolongan dengan berteriak. Warga kemudian berdatangan dan lalu membawa Ernwati ke rumahnya untuk selanjutnya memanggil para medis. Luka – lukanya mendapat perawatan P3K kemudian dibawa untuk perawatan lebih seksama di Rumah Sakit.

Artikel ini sebelumnya telah tayang di iNews.id/read/177001/kisah-nyata-the-power-of-emak-emak-duel-dengan-reptil-buas-buaya-kabur-setelah-nyerah/1

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut