Tusuk Ibu Tiri, Ibu Kandung dan Nenek Hingga Tewas, Pemuda 27 Tahun Diburu Polisi

Ketut Catur Kusumaningrat
.
Senin, 19 September 2022 | 09:49 WIB
Polres Gianyar Bali olah TKP penusukan ibu tiri - Foto Ketut Catur/iNewsTV

GIANYAR, iNewsSumba.id – Seorang pemuda bernama I Wayan Agus Arnawa (27) kini menjadi burun polisi di Polres Gianyar, Bali. Dia menjadi pelaku tunggal penusukan ibu tirinya hingga tewas. Tak hanya itu, fakta lainnnya kemudian terungkap, dimana yang bersangkutan juga pernah membunuh ibu kandung dan neneknya.

Informasi yang berhasil diperoleh aparat dari pihak keluarga dan warga sekitar, menguatkan sangkaan bahwa Wayan Agus Arnawa menjadi pelaku tunggal.

"Dari historinya, pelaku ini sudah beberapa kali melakukan (penusukan), baik itu terhadap ibu kandungnya maupun neneknya," jelas Kasat Reskrim Polres Gianyar AKP Ario Seno Wimoko, Minggu (18/9/2022).  Pelaku hingga kini, sebut Ario, masih terus dicari dan diburu aparat usai dilaporkan menusuk ibu tirinya Ni Wayan Rani (45) hingga tewas.

Dalam penelusuran aparat juga keterangan yang diberikan keluarga, ternyata pelaku merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Hal itu dibuktikan dengan kartu kuning yang ditunjukan ayahnya.

 "Kita sudah mendapat bukti kartu kuning yang ditunjukkan orang tuanya, kita akan segera bawa ke RSJ Bangli, begitu tersangka nanti kita amankan,” jelas Ario.

Kepastian bahwa tersangka merupakan ODGJ juga diberikan oleh Kepala Lingkungan Banjar Marga Tengah, Kadek Dwi Wedana. Menurut Wedana, pelaku merupakan pengidap gangguan jiwa dan pernah melakukan hal yang sama terhadap ibu kandung dan neneknya.

"Ini korban yang ketiga. Pertama ibunya, kedua neneknya, ini terakhir ibu tirinya," jelas Wedana.

Artikel ini telah tayang di bali.inews.id dengan judul " Pemuda di Bali yang Tusuk Ibu Tiri hingga Tewas Ternyata Juga Bunuh Ibu Kandung dan Nenek ", Klik untuk baca: https://bali.inews.id/berita/pemuda-di-bali-yang-tusuk-ibu-tiri-hingga-tewas-ternyata-juga-bunuh-ibu-kandung-dan-nenek.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu
Bagikan Artikel Ini