Timnas U 19 Indonesia Kalahkan Vietnam, Ada Anak Kota So’e – NTT jadi Bagian Tim

Dion. Umbu Ana Lodu
.
Minggu, 18 September 2022 | 23:48 WIB
Frengkky Missa, pemian Persija Jakarta asal Kota So'e - NTT, jadi salah satu andalan Timnas U 19 di kualifikasi Piala Asia - Foto : IG Frengkymissa

SURABAYA, iNewsSumba.id – Kemenangan Timnas U -19 atas Vietnam dengan skor 3 -2 di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (18/9/2022) tak hanya membuat tim Garuda Muda lolos ke Piala Asia di Uzebekistan, namun juga jadi kebanggaan Propinsi NTT. Yaa, di tim asuhan Shin Tae Yong (STY) itu ada Frengky Missa, anak muda berbakat asal kota So’e, Timor Tengah Selatan (TTS) yang bermain expolisif.

Dirangkum dari berbagai sumber, Frengky mulai diyakini bakal bersinar dan akan dilirik oleh STY saat mulai menunjukan permainan apik, meningkat seiring di Persija Jakarta. Pemain kelahiran kota So’e terus mendapatkan kepercayaan pelatih Thomas Doll masuk dalam skuad utama tim Macan Kemayoran.

Bahkan Thomas merekomendasikan namanya untuk masuk skuad Piala Dunia U-20 2023. Diyakininya, Frengky akan berikan kemampuan maksimalnya jika diberikan kepercayaan untuk main di Timnas U – 19 maupun untuk Piala Dunia U -20 nanti.

Keyakinan Thomas Doll dibayar lunas oleh Frengky ketika dipilih sebagai salah satu pemain utama di Timnas U – 19 dalam kualifikasi piala Asia yang dihelat di Gelora Bung Tomo, Surabaya.


Frengky Missa bisa cetak gol atau beri assist kunci saat Timnas U - 19 versus Vietnam di Gelora Bung Tomu jika sedikit lebih tenang - Foto : tangkapan layar
 

Pemain kelahiran 2004 itu membayar kepercayaan pelatih STY dengan selalu tampil spartan ketika dimainkan. Frengky menjadi pemain utama yang Timnas U – 19 mengenakan jersey bernomer 17 juga menjadi satu pemain kunci yang kemudian membungkam Vietnam. Bahkan jika sedikit lebih tenang, dirinya bisa mencetak gol ataupun memberi assist dalam sebuah kesempatan di kotak pinalti Vietnam. Hingga tiba di suatu kesempatan, pergerakannya bersama Marselino Ferdinand menjadi pembuka kebuntuan dan menjadi gol pertama bagi kemenangan timnas Garuda Muda itu.

Berikut biodata Frengky Missa, pemuda kota So’e yang siap membawa nama NTT ke percaturan pemain Timnas setelah beberap waktu lalu, Yabes Roni, seniornya asal Kota Alor juga pernah mengukir kebanggaan pulau – pula yang juga dikenal dengan tanah Flobamorata itu.

Nama Lengkap: Frengky Deaner Missa

Tempat, Tanggal Lahir: Soe, 20 Februari 2004

Usia: 18 tahun

Agama: Kristen

Klub: Persija Jakarta

Posisi: Bek Kiri

Bergabung: 23 Juni 2022

Instagram: @frengkymissa

 

  

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu
Bagikan Artikel Ini