Logo Network
Network

Pemuda Madiun Diduga Hacker Bjorka Diamankan Polisi, Begini Kata Polda Jatim

Ihya Ulumuddin
.
Kamis, 15 September 2022 | 11:38 WIB
Pemuda Madiun Diduga Hacker Bjorka Diamankan Polisi, Begini Kata Polda Jatim
Ilustrasi hacker Bjorka. Foto: MNC

MADIUN, iNews.id - Seorang pemuda berinisial MAH (21)di Madiun, Jawa Timur (Jatim), diamankan polisi. Pemuda tersebut diduga Bjorka, hacker atau peretas yang bikin geger pemerintah Indonesia. 

Dari informasi yang diterima iNews.id, Kamis (15/9/2022), MAH diamankan oleh jajaran Tim Cyber Crima Mabes Polri. Dia diamankan di rumahnya daerah Banjadari Kulon, Dagangan, Madiun pada Rabu (14/9/2022) sekitar pukul 18.30 WIB. 

"Telah diamankan salah seorang warga yang diduga hacker Bjorka atau peretas data," begitu bunyi lapga yang diterima. 

MAH sempat diperiksa di Polsek Dagangan untuk dimintai keterangan. Menjelang tengah malam, sejumlah kendaraan berwarna gelap yang diduga bagian dari tim gabungan nampak meninggalkan Polsek Dagangan.  

Belum diketahui apakah MAH juga ikut berada di dalam mobil itu atau sebaliknya. Hingga saat ini tidak ada satu pun aparat kepolisian yang bisa dikofirmasi terkait penangkapan pemuda tersebut, termasuk lingkungan tempat tinggal MAH. Pantauan di lokasi, ruang Reserse Kriminal Polres Madiun juga terlihat sepi.  

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Dirmanto belum mengatahui terkait penangkapan itu. "Nanti saya cek ya," kata Dirmanto saat dikonfirmasi iNews.id. 


Tim Mabes Polri saat mengamankan seorang pemuda di Madiun yang diduga hacker Bjorka. Foto: tangkapan layar

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.