Kapolres Sumba Barat Ingatkan Anggotanya Jeli Lakukan Pengamanan juga Bijak Bermedsos

Yunia Boling
.
Senin, 12 September 2022 | 09:14 WIB
Kapolres Sumba Barat beri arahan rutin pada para personil di depan Mapolres (Foto : Istimewa)

SUMBA BARAT, iNewsSumba.id - Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, mengingatkan anggotanya untuk jeli dalam melakukan pengamanan. Juga memberi warning anggotanya untuk jeli bermedia sosial (Medsos).

Peringatan Anom Wirata itu disampaikan dalam apel pagi personel Polres Sumba Barat sekaligus jam pimpinan, Senin (12/9/2022).

Aksi pengamanan yang dilaksanakan anggota, tegas Anom Wirata ke depannya agar semua personel lebih jeli dan memahami objek apa yang diamankan. Juga bagaimana cara bertindak yang harus diterapkan.

"Dalam pelaksanaan pengamanan anggota yang terlibat harus jeli melihat situasi yang ada, kita hadir untuk menjamin keamanan bukan menjadi penonton. Ke depan agar lebih dipahami lagi apa yang sedang kita amankan dan bagaimana cara bertindak kita dalam pelaksanaan pengamanan," tegas Anom Warata.

Aktifitas di medsos juga penting untuk menjadi pencermatan personil juga keluarga. Karena itu, Anom Wirata juga kembali memberikan warning.

"Ingatkan keluarga, anak, juga istri kita agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Budayakan saring sebelum sharing," tegasnya.

Hal lain yang juga menjadi penekanan Kapolres pada seluruh personilnya adalah kedisiplinan anggota dalam pelaksanaan tugas, banyaknya kecelakaan lalulintas yang terjadi di wilayah hukum polres Sumba Barat. Kecelakaan Lalu lintas yang sebut dia tidak sedikit merenggut nyawa warga.  Karena itu, sebut dia penting untuk terus memberikan edukasi kepada warga pengguna jalan dan kendaraan bermotor.

“Koordinasi dengan pihak terkait untuk penyediaan rambu-rambu sebagai pengingat terutama di tempat-tempat yang rawan terjadi kecelakaan perlu dilakukan. Sehingga nantinya masyarakat pengguna jalan raya dapat lebih waspada dan berhati-hati, dengan demikian angka kecelakaan lalulintas dapat ditekan,” urainya.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Bagikan Artikel Ini