Lagi, 1 Warga TTU Tewas, Korban Perahu Motor Terseret Arus

Dion. Umbu Ana Lodu
.
Senin, 05 September 2022 | 12:52 WIB
Warga evakuasi korban perahu motor ke Puskesmas Mangili, Sumba Timur (Foto : Istimewa)

SUMBA TIMUR,iNewsSumba.id - Nando Sakunab (20) warga kilometer 7 Sasi, Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) meninggal dunia dalam perawatan medis di Puskesmas Mangili, Senin(5/9/2022). Yang bersangkutan merupakan saru di antara 6 orang yang ditemukan warga bersama perahu motor yang terseret arus sejak 27 Agustus lalu dan ditemukan warga terdampar di laut Benda, Desa Kaliuda Kecamatan Pahunga Lodu, Minggu (4/9/2022)petang kemarin.

Nando bersama rekan seperahunya saat ditemukan memang dalam kondisi lemas karena selama 8 hari terombang - ambing di laut tanpa perbekalan. 

Meninggalnya Nando, menyusul Regi Eko (29) rekannya yang telah meninggal dunia saat pertama mereka ditemukan warga.

Jenazah keduanya kini telah disemayamkan di Ruang Jenazah RSUD Umbu Rara Meha (URM) Waingapu paska dijemput ambulans Pemkab Sumba Timur atas arahan Bupati. 

Umbu Ngadu Ndamu, penjabat Sekda Sumba Timur, Senin (5/9/2022) kepada iNewsSumba.id mengatakan, jenazah keduanya tiba dini hari tadi di RSUD URM. 

"Jadi semalam Pak Bupati perintahkan untuk saya koordinasikan penjemputan satu jenazah korban. Jadi saya eksekusinya dan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk menggunakan ambulans yang memang ada siaga di Rumah Jabatan. Saat tiba di sana ternyata ada lagi yang meninggal jadi keduanya di bawa ke RSUD," jelas Umbu Ndamu di kantornya.

Lebih lanjut kata Umbu Ndamu, koodinasi juga komunikasi terus dilakukan dengan pihak Pemkab TTU untuk mengatur pemulangan jenazah juga korban lainnya yang masih dirawat.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu
Bagikan Artikel Ini