Perahu Motor Warga TTU Terdampar di Pantai Benda Sumba Timur, 1 Orang Meninggal Dunia

Dion. Umbu Ana Lodu
.
Minggu, 04 September 2022 | 18:34 WIB
Perahu motor warga TTU berpenumpang 6 orang terdampar di Sumba Timur, 1 korban tewas, 1 hilang dan empat lainnya dalm kondisi lemas (Foto : istimewa)

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Sebuah perahu motor yang ditumpangi 6 orang dikhabarkan terdampar di pantai Benda, Desa Kali Uda, Kecamatan Pahunga Lodu, Minggu (4/9/2022). Saat ditemukan warga, dalam perahu motor ditemukan seorang diantaranya meninggal dunia sementara 4 lainnya dalam kondisi lemas, dan hanya bisa menginformasikan sekilas bahwa 1 rekannya hilang.

Informasi sementara yang diperoleh iNewsSumba.id dari Camat Pahunga Lodu, Yakub Mangu Yada, mengatakan, ihwal ditemukan perahu bersama korban di dalamnya diperoleh pihaknya pada Minggu (4/9/2022) sekira pukul 17:30.WITA.

“Saya dapat informasi dari warga bahwa benar ada perahu motor berpenumpang 6 orang yang terdampar di Benda. 1 korban meninggal dunia dan seorang rekan mereka katanya telah turun dan tidak tahu keberadaannya atau hilang,” jelas Yakub yang menghubungi media ini via telepon selularnya.

Korban sebut dia langsung dievakuasi dan ditolong warga serta aparat terkait untuk dibawa ke Puskesmas.


Seorang warga TTU ditemukan tewas di atas perahu motor yang terdampar di laut Benda, Kecamatan Pahunga Lodu, Sumba Timur (Foto : Istimewa)

 

“Korban dibawa warga dan petugas terkait dari Kecamatan, Babinsa serta Polsek ke Puskesmas,” tukas Yakub.

“Mereka mengaku dari Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dan alami kerusakan patah kemudi di tengah laut saat berlayar di sekitar perairan laut Timor. Namun alami kerusakan patah kemudi dan kemudian hanyut selama 8 hari,” jelas Yakub.

Lamanya hanyut dan perbekalan menipis sebut Yakub diduga menjadi penyebab para penumpang di perahu motor itu lemas dan seorang lainnya meninggal dunia.  

Informasi lainnya yang diproleh dari Group WA Posko Bencana Sumba menyebutkan,korban yang terdampar bersama perahunya itu berasal dari Nakliu, Kefamenanu, Kabupaten TTU. Selain itu juga dikatakan, korban yang meninggal dunia sementara disemayamkan di Gereja Kristen Sumba Jemaat Benda, sedang korban lainnya masih dirawat di Puskesmas Mangili, Pahunga Lodu.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu
Bagikan Artikel Ini