Logo Network
Network

Wartawan Alami Kritis Diduga Diracuni, Mirisnya Isteri Sedang Hamil 3 bulan

Jaka Samudra
.
Sabtu, 03 September 2022 | 07:49 WIB
Wartawan Alami Kritis Diduga Diracuni, Mirisnya Isteri Sedang Hamil 3 bulan
Stop kekerasan pada wartawan (Foto : Okezone)

PASURUAN, iNewsSumba.id – M. Adin Sukron, seorang wartawan media lokal kini berada dalam kondisi kritis. Kuat dugaan ia diracuni karena awalnya mengalami muntah – muntah lalu tidak sadarkan diri pasca meminum air kemasan yang diikirmlan melalui paket online yang mengatasnamakan dua media lokal di Pasuruan, Jawa Timur. Mirisnya, saat ini siterinya sedang mengandung 3 bulan.

Setelah tak sadarkan diri, oleh keluarga Sukron langsung dibawa ke RS Masyitoh Bangil namun kemudian dirujuk ke RSSA Malang. Hingga saat ini, tiga hari berselang, korban masih terbaring di ruang ICU RSSA Kota Malang itu.

“Kondisinya kian buruk dan kritis. Korban terus mengalami muntah-muntah, tidak bisa melihat, dan tidak sadarkan diri,” ujar salah satu kerabatnya.

Peristiwa nahas itu kemudian memantik solidaritas dan keprihatinan sejumlah pihak di Pasuruan, juga rekan – rekan jurnalis. Sejumlah tokoh agama dan insan pers menggelar doa bersama untuk kesembuhan korban, di Desa Masangan, Kecamatan Bangil. Tak hanya menggelar doa bersama, para wartawan di Pasuruan juga menggelar aksi galang dana untuk korban dan istri yang tengah hamil muda 3 bulan itu. Sementara itu.

Terkait kasus itu, Polres Pasuruan telah melakukan olah TKP dnegan menerjunkan tim Inafis. Kendati demikian pihak kepolisian hingga kini masih belum bisa menyimpulkan penyebab pasti terjadinya peristiwa miris itu, karena masih menunggu hasil Labfor Polda Jatim.
 

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.