Umbu Ngadu Ndamu Siap Dilantik Sebagai Penjabat Sekda Sumba Timur

Dion. Umbu Ana Lodu
.
Jum'at, 02 September 2022 | 23:37 WIB
Umbu Ngadu Ndamu bersama isteri dalam busana khas Sumba Timur, siap dilantik sebagai penjabat Sekretaris Daerah (Foto : Istimewa)

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Umbu Ngadu Ndamu, asisten I Setda Sumba Timur, Sabtu (3/8/2022) akan dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) setempat. Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing rencananya akan mengambil sumpah dan melantik mantan Camat Pahunga Lodu itu di aula Setda di lantai 2 Kantor Bupati setempat.

Kepada iNewsSumba.id, Umbu Ngadu Ndamu menyatakan kesiapannya untuk mengemban amanah yang diberikan padanya oleh pimpinan.

“Sebagai ASN saya tentu siap menjalankan tugas sebagai amanah dari pimpinan dalam hal ini pak Bupati. Selain itu tentu tugas yang saya terima ini karena perkenanan Tuhan Sang Maha Kasih,” ungkapnya, Jumat (2/8/2022) sore lalu.

Umbu Ngadu Ndamu meniti karier sebagai ASN dimulai sejak tahun 1999 silam. Sebelumnya sosok yang mengenyam pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Merdeka Malang itu menjadi pendamping Inpres Desa Tertinggal di desa Rindi. Jejak karier ASN figur asal kampung Praiyawang – Rindi itu diantaranya  pernah menjadi Sekcam Kecamatan Kahaungu Eti, juga Camat Karera, Lalu kembali ke kota Waingapu untuk bertugas sebagai Kabag Tata Pemerintahan, Sekdis Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB. Lalu sejak 11 Desember 2021 dipercaya Bupati sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.   

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu
Bagikan Artikel Ini