Polisi Ini Viral Karena Berperilaku Nyeleneh, Suruh Wartawan Wawancara Pohon

Dimas Choirul
.
Kamis, 01 September 2022 | 09:32 WIB
Tangkapan layar video viral oknum polisi meminta wartawati wawancarai pohon yang kembali diunggah pengacara Sunan Kalijaga di akun IG nya

JAKARTA, iNewsSumba.id – Menjaga lisan itu mutlak karena jika tidak berpotensi menyakiti orang lain atau bahkan diproses sesuai aturan dan hukum yang berlaku. Yaa perilaku dan tutur seenaknya seorang oknum polisi ini harus siap dipertanggungjawabkan. Pasalnya oknum polisi di Polsek Kembangan, Jakarta Barat justru meminta wartawan mewawancarai pohon saat hendak dikonfirmasi soal kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Pernyataannya kemudian divideokan dan menjadi viral. Terkait realita itu, Polres Metro Jakarta Barat bakal memeriksa oknum polisi tersebut. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Joko Dwi Harsono mengatakan peringatan atau sanksi tegas akan diberikan jika ditemukan kesalahan yang dilakukan anggota polisi tersebut.

"Kita klarifikasi kepada yang bersangkutan bagaimana peristiwa sebenarnya. Kalau ada kesalahan dari pihak personel nanti kita akan beri peringatan atau sanksi," tandas AKBP Joko Dwi Harsono kepada wartawan di Polres Metro Jakbar, Rabu (31/8/2022).

Diitempat yang sama Joko berharap semua pihak tidak terprovokasi atas perbuatan polisi yang sudah kadung terekam dan viral di media sosial tersebut.

"Nanti kita akan klarifikasi dulu biar jelas peristiwa seperti apa. Saya minta semua pihak saling mengademkan agar peristiwa tidak berlarut-larut," timpalnya.

Untuk diketahui, perilaku dan tuturan yang tidak simpatik itu dialami oleh seorang wartawan dari salah satu media massa. Dimana dirinya diminta untuk berbicara dengan pohon oleh satu anggota polisi yang diduga merupakan penyidik Polsek Kembangan. Hal itu terjadi kala wartawan dimaksud hendak meliput dan melakukan konfirmasi ke Mapolresi. Peristiwa tersebut kemudian terekam video dan kini viral di media sosial.

Bahkan salah satu pengacara kondang, Sunan Kalijaga dalam akun instagram pribadinya, juga menggunggah kembali video itu pada akunnya @sunankalijaga_sh pada Rabu (31/8/2022).

Ditampilkan dalam video itu, oknum polisi berkemeja putih itu ketus berbicara kepada wartawan yang hendak meminta konfirmasi.

"Kamu tunggu dulu, kamu bicara sama pohon dulu ya," kata anggota polisi tersebut. Yang menyesakan, sosok itu melontarkan itu pada wartawati bersama kamerawannya yang lansgusng menanyakan kenapa mereka diperlakukan demikian.

"Kenapa gitu Pak? Kok kami disuruh bicara sama pohon?," ucapnya namun tidak diindahkan oleh oknum polisi itu.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Bagikan Artikel Ini