Perkenalkan Program MBKM, Dosen UKDW Yogyakarta Kunjungi Sumba Tengah

Yunia Boling
.
Sabtu, 27 Agustus 2022 | 19:18 WIB
Perkenalkan Program MBKM, Dosen UKDW Yogyakarta Kunjungi Sumba Tengah ( Foto : Yunia Boling)

SUMBA TENGAH, iNewsSumba.id – Universitas Duta wacana (UKDW) Yogyakarta kembali mengunjungi Kabupaten Sumba Tengah, NTT. Kunjungan kali ini diwakili oleh Paulus Bawole, Dosen Arsitektur Permukiman dan Perancangan Kota serta Imelda Irmawati Damanik, Dosen Arsitektur Perancangan Kota. Mereka diterima langsung oleh Wakil Bupati setempat, Daniel Landa di ruang kerjanya.

Kunjungan kedua dosen UKDW, Kamis (25/8/2022) itu untuk memperkenalkan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Prgaram itu merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. Program yang berikan kesempatan bagi mahasiswa/i untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai persiapan karier masa depan.

Pemkab Sumba Tengah, kata Daniel Landa mengatakan program MBKM itu akan dilaksanakan di 4 desa yakni Desa Kabela Wuntu, Desa Anakalang, Desa Anajiaka dan Desa Wairasa.

“Kegiatan tersebut akan diikuti oleh 17 orang mahasiswa UKDW yang direncanakan mulai tanggal 15 September mendatanng,” jelas Daniel Landa.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu
Bagikan Artikel Ini