get app
inews
Aa
Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

Perkenalkan Program MBKM, Dosen UKDW Yogyakarta Kunjungi Sumba Tengah

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 19:18 WIB
header img
Perkenalkan Program MBKM, Dosen UKDW Yogyakarta Kunjungi Sumba Tengah ( Foto : Yunia Boling)

SUMBA TENGAH, iNewsSumba.id – Universitas Duta wacana (UKDW) Yogyakarta kembali mengunjungi Kabupaten Sumba Tengah, NTT. Kunjungan kali ini diwakili oleh Paulus Bawole, Dosen Arsitektur Permukiman dan Perancangan Kota serta Imelda Irmawati Damanik, Dosen Arsitektur Perancangan Kota. Mereka diterima langsung oleh Wakil Bupati setempat, Daniel Landa di ruang kerjanya.

Kunjungan kedua dosen UKDW, Kamis (25/8/2022) itu untuk memperkenalkan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Prgaram itu merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. Program yang berikan kesempatan bagi mahasiswa/i untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai persiapan karier masa depan.

Pemkab Sumba Tengah, kata Daniel Landa mengatakan program MBKM itu akan dilaksanakan di 4 desa yakni Desa Kabela Wuntu, Desa Anakalang, Desa Anajiaka dan Desa Wairasa.

“Kegiatan tersebut akan diikuti oleh 17 orang mahasiswa UKDW yang direncanakan mulai tanggal 15 September mendatanng,” jelas Daniel Landa.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut