Logo Network
Network

Miris, Motor Bidan Desa di Sumba Tengah Dicuri dan Dibakar Hingga Tersisa Rangka

Dion. Umbu Ana Lodu
.
Selasa, 23 Agustus 2022 | 08:20 WIB
Miris, Motor Bidan Desa di Sumba Tengah Dicuri dan Dibakar Hingga Tersisa Rangka
Motor Ruslin Gela, bidan yang bertugas di desa Konda Moloba yang sebelumnya hilang ditemukan dalam kondisi terbakar (Foto : Tangkapan layar postingan FB Ruslin Gela)

SUMBA TENGAH, iNewsSumba.id – Sungguh miris peristiwa yang dialami Ruslin Gela, betapa tidak, motor matic Mio Soul miliknya awalnya diketahui hilang, namun beberapa saat kemudian ditemukan telah dilalap api. Kisah pilu itu dituliskan lengkap dengan foto dan video di akunnya dalam group Facebook Tana Wai Kanena Loku Wai Kalala, Selasa (23/8/2022) sekira 7 jam lalu.

Dituturkan Ruslin diakunnya, niatnya untuk mengabdi dan menolong warga untuk berobat di Desa Konda Maloba, Kabupaten Sumba Tengah, justru harus diperhadapkan pada peristiwa nahas itu. Motornya dicuri lalu kemudian dibakar. Padahal sebut dia, motor itu menjadi alat transportasi baginya bertugas di desa itu, dalam kaitan tugasnya sebagai bidan desa. Untuk ke desa itu, sebutnya, bahkan harus pertaruhkan nyawa mengendarai motor lalui jalan bermedan berat.

Postingan itu telah mendapatkan ratusan komentar bernada prihatin dari warganet. Juga ratusan emoji sedih dan peduli. Pelahan namun pasti video dan foto serta postingan itu kan terus viral.

“Biadab....sangat2 kererlaluan, memalukan, mohon bp desa dan aparat terkati untuk dilacak dan ditelusuri, tenag kesehatann yang ada di desa harusnya dijaga agar nyaman tinggal dan bekerja di desa, yang sabar ibu bidan, tetap semangat dalam pengabdian,” tanggap akun Oktavian Deky.

“Tidak ada kejahatan yang sempurna..Cepat atau lambat pasti akan ditangkap. Mari kita support polisi untuk melacak dan menangkap pelakunya.Mudah2 an ada yang bisa ganti motor ibu bidan itu..pekerjaan untuk kemanusiaan, tapi ada manusia biadab jadi penyakit...” tulis Christian Umbu Riada menanggapi postingan Bidan Ruslin Gela.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.