Diberhentikan Sepihak, Puluhan Eks Tenaga Kontrak Daerah Demo ke DPRD Sumba Barat

Yunia Boling
.
Senin, 22 Agustus 2022 | 22:31 WIB
Puluhan Eks Tenaga Kontrak Daerah Demo ke DPRD Sumba Barat (Foto : Yunia Boling)

SUMBA BARAT, iNewsSumba.id – Sekira 40 orang eks Tenaga Kontrak Daerah (TKD) Senin (22/8/2022) siang tadi melakukan aksi demonstrasi damai ke Kantor DPRD Sumba Barat. Massa pendemo melengkapi aksinya dengan membawa sejumlah poster yang berisikan kekecewaan dan harapan.

Dalam aksinya, para eks TKD itu juga didampingi oleh Lele Dapawole selaku ketua Serikat Buruh setempat. Aksi inipun mendapat pengamanan dari aparat Polres setempat.

Usai menyuarakan sejumlah harapannya di pelataran depan Gedung DPRD, para peserta aksi dipersilakan untuk  menyampaikan aspirasinya ke sejumlah anggota DPRD Sumba Barat.

Selepas audiensi dengan anggota DPRD,  Roswita Asty Kula, selaku Koordinator Lapangan (Korlap) aksi demo kepada wartawan menjelaskan, aksi yang dilakukan itu buntut dari diberhentikannya secara sepihak para TKD yang sementara bekerja.

“Audiensi kami dengan para anggota dewan tadi berlangsung baik. Tuntutan kami yang pertama kriteria yang jelas terkait perekrutan TKD yang baru dan kriteria yang jelas terkait pemberhentian TKD yang lama.Kami harapkan Bapak Bupati dan Wakil Bupati segera melakukan jumpa pers dan audiensi dnegan kami sehingga masyarakat luas terutama TKD puas dan mendapatkan keadilan,” tandas Roswita.

Usai menyampaikan harapan dan aspirasinya, eks TKD yang menggelar demonstrasi itu membubarkan diri dengan tertib.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Bagikan Artikel Ini