Nelayan yang Terseret Arus dari Pulau Sabu Akhirnya Dijemput Keluarganya

Dion. Umbu Ana Lodu
.
Minggu, 21 Agustus 2022 | 13:07 WIB
William Djeru nelayan yang terseret arus dari Pulau Sabu selama 3 hari terombang ambing di laut, bersama perahunya sehari setelah ditemukan warga (Foto : Istimewa)

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – William Djeru (53) nelayan yang terseret arus dari perairan Kabupaten Sabu Raijua (Sarai) sejak tanggal 17 Agustus malam silam, akhirnya bertemu dengan keluarganya di Pulau Sumba. Sejak terdampar dan diselamatkan Agus Kabubu Tarap, Sabtu (20/8/2022) siang lalu, upaya untuk mencari keberadaan kerabatnya akhirnya membuahkan hasil.

Camat Ngadu Ngala, Umbu Hendra Njatapati, Minggu (21/8/2022) siang menjelaskan, William telah dijemput oleh kerabatnya dari Kecamatan Wulla Waijillu.

“Selamat siang Bpk...korban terdampar sdh dijemput oleh ponaannya atas nama Marthen lado dr desa wulla RT.005 RW 003,” tulis Umbu Hendra dalam pesan WA yang dikirimkan ke iNewsSumba.id.

Direncanakan setelah bertemu keluarga dan kembali pulih, William akan dipulangkan kr kampung halamannya.

“Rencananya setelah pulih nanti akan dipulangkan kembali ke Sabu. Itu kata keluarga yang menjemputnya,’ jelas Umbu Hendra.

Diberitakan sebelumnya, William Djeru (53) tahun sempat tak jelas nasibnya pasca terseret arus saat melaut dari Menia, Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua, Rabu (17/8/2022) lalu. Niatnya awalnya untuk mencari ikan namun karena mesin ketinting sampan kecilnya rusak, selama 3  malam terombang ambing di lautan, dan kemudian terdampar dan ditemukan warga di laut selatan Kabupaten Sumba Timur.

Seperti dituturkan oleh Yunus Ratu, Babinsa yang bertugas di Kecamatan Ngadu Ngala, Minggu (21/8/2022) William ditemukan dalam kondisi lemah karena tidak makan dan minum selama terombang – ambing. Apalagi tidak membawa bekal makan dan minuman.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Bagikan Artikel Ini