Terseret Arus dari Pulau Sabu Dengan Sampan Kecil, William Terdampar di Selatan Sumba Timur

Dion. Umbu Ana Lodu
.
Minggu, 21 Agustus 2022 | 12:42 WIB
William Djeru (berbaju merah) nelayan yang terseret arus dari Pulau Sabu selama 3 hari terombang ambing di laut, ditemukan selamat di laut selatan Sumba Timur (Foto : Istimewa)

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – William Djeru (53) tahun sempat tak jelas nasibnya pasca terseret arus saat melaut dari Menia, Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua, Rabu (17/8/2022) lalu. Niatnya awalnya untuk mencari ikan namun karena mesin ketinting sampan kecilnya rusak, selama 3  malam terombang  - ambing di lautan, dan kemudian terdampar dan ditemukan warga di laut selatan Kabupaten Sumba Timur.

Seperti dituturkan oleh Yunus Ratu, Babinsa yang bertugas di Kecamatan Ngadu Ngala, Minggu (21/8/2022) William ditemukan dalam kondisi lemah karena tidak makan dan minum selama terombang – ambing. Apalagi tidak memmbawa bekal makan dan minuman.

“ Jadi pada Hari Rabu tanggal 17 Agustus 2022 pukul 16.00 bpk Wiliam keluar rumah dan pergi melaut untk mencari ikan menggunakan sampan. Sekitar  pukul 21.00 ketinting mati sehingga bpk Wiliam terombang ambing di laut selama 3 malam,” jelas Yunus yang mendapatkan penjelasan dari William pasca diselamatkan Agus Kabubu Tatap, seorang warga yang sedang malaut di pantai selatan Kecamatan Ngadu Ngala itu.

“Saksi Agus yang menemukan sampan terombang ambing saat sedang menjala ikan di pantai Kanimbu, dia kemudian menolong dan membawa William ke pantai dan lanjut ke rumah dan diberikan makan dan minum untuk kembalikan tenaga william,” jelas Yunus.

Agus dan keluarga, lanjut Yunus kemudian menyebarkan informasi lewat media sosial dan dibaca oleh Camat Ngadu Ngala.  

“Pak Camat kemudian meminta saya ke rumah saudara Agus bersama staf kecamatan. Lalu lakukan pendataan dan mencari keberadaan keluarga saudara William yang teryata ada di Kecamatan Wulla Waijillu yang bersedia untuk menjemputnya,” tandas Yunus.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Bagikan Artikel Ini