get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

Kaum Disabilitas, Komunitas Vespa dan Slankers Sumba Timur Siap Kibarkan Merah Putih di Luanda Lima

Selasa, 16 Agustus 2022 | 10:07 WIB
header img

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Kemeriahan dirgahayu kemerdekaan RI ke – 77 layak dirasakan oleh ragam kalangan. Tak terkecuali para kaum difabel (Disabilitas) di Kabupaten Sumba Timur, NTT. Berangkat dari hal itu, Kamis (18/8/2022) nanti sejumlah penyandang disabilitas akan berekreasi bersama dan melakukan upacara pengibaran bendera di Pantai Wisata Luanda Lima, Desa Kuta, Kecamatan Kanatang.

“Penyandang Disabilitas wajib diberikan ruang mengeskpresikan dirinya untuk rekreasi bahkan   mengibarkan Bendera Merah Putih. Kegiatan nanti melibatkan anak dan remaja disabilitas yang berada di SLB Desa Kuta dan dari 4 kelurahan,” jelas Ninu Rambu W. Lodang Direktur Yayasan Wali Ati (Yasalti) selaku inisiator kegiatan humanis itu, Senin (15/8/2022).

Lebih lanjut urai Ninu Rambu, penyandang disabilitas yang ambil bagian dari 4 kelurahan masing – masing dari kelurahan Wangga, Kambaniru, Kamalaputi dan Kambajawa. Kegiatan itu sebut dia menjadi bagian dari ekspresi penyandang disabilitas berpartisipasi mendukung pembangunan Kabupaten Sumba Timur sesuai dengan potensi dirinya.

“Mereka ikut merayakan Kemerdekaan RI dengan sebuah kesadaran penuh bahwa mereka adalah bagian dari warga negara Indonesia yang memiliki hak untuk menikmati kebebasan dan kemerdekaan berekspresi,” imbuh Ninu Rambu.

Dalam kegiatan itu juga turut menyertakan beberapa kelompok di msayarakat. Diantaranya perwakilan dari komunitas Vespa di Sumba Timur. Komunitas yang berlabel Waingapu Scooter Club ( WSC) itu rencananya akan hadir bersama motor – motor vespa khasnya.

“Insya Allah kami akan hadir dan ambil bagian dalam kegiatan mulia ini, semoga kami bisa beri sukacita buat saudara dan saudari kita kaum disabilitas,” ungkap Bud – Bud, ketua WSC ketika dihubungi media ini, Selasa (16/8/2022).

Para Slankers dan Slanky (penggemar group band Slank) yang tergabung dalam Slank Fans Club (SFC) Sumba Timur juga akan mengutus perwakilannya dalam kegiatan itu. Fathullah Algadrie, sekretaris SFC mengapresiasi kegiatan itu.

“Saudara dan saudari kita kaum disabilitas sering terpinggirkan sekalipun dalam situasi suka cita sepeerti HUT kemerdekaan ini. Kami mau bergabung dan hadir bersama – sama mereka untuk rayakan suka cita kemerdekaan dan perdamaian,” tandas Fathull.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut