Logo Network
Network

Jelang HDKD, UPT PAS se-Waikabubak Kerja Bhakti di TMP Padaeweta

Yunia Boling
.
Jum'at, 12 Agustus 2022 | 09:53 WIB
Jelang HDKD, UPT PAS se-Waikabubak Kerja Bhakti di TMP Padaeweta
Keluarga besar Kemenkumham Sumba Barat lakukab kerja bhakti bersih bersih TMP Padaeweta

SUMBA BARAT, iNewsSumba.id – Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) merupakan hari lahir Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.(Kemenkumham).  Di Waikabubak, Sumba Barat, Kamis (11/8/2022)  keluarga besar Kemenkumham laksanakan kegiatan pembersihan Taman Makam Pahlawan (TMP) setempat.

Sebagai bagian dari keluarga besar Kemenkumham, Lapas Terbuka Waikabubak yang merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis di bawah Kantor Wilayah Kemenkumham  NTT yang saat ini dipimpin oleh Marciana D. Jone, terlibat dalam melaksanakan kegiatan  itu  Juga turut serta  bergabung Bapas Waikabubak. 

 

“Kegiatan ini diikuti oleh  UPT PAS di Waikabubak, tujuannya tidak lain adalah sebagai bentuk rasa terimakasih kita, rasa hormat kita, dan penghargaan kita kepada para pahlawan yang telah gugur mendahului kita," jelas Yusup Gunawan. 

 

Kegiatan bersih-bersih makam ini juga dalam rangka mempersiapkan kegiatan ziarah serta tabur bunga yang akan digelar esok hari. 

“Besok kami semua akan kembali ke tempat untuk melaksanakan ziarah/tabur bunga, kita sama-sama berdoa agar para pahlawan yang telah gugur mendapatkan tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa," pungkas Yusup

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.