get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

Tekan Angka Kriminalitas, Polsek Urban Katikutana Intensifkan Patroli Pada Jam Rawan

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 21:14 WIB
header img
Polsek Urban Katikutana Intensifkan Patroli Pada Jam Rawan

SUMBA TENGAH,iNewsSumba.id – Angka kriminalitas sperti pencurian ternak dan jenis kejahatan lainnya yang terjadi pada malam hari, dirasakan kian meningkat terjadi di wilayah hukum Polsek Urban Katikutana, Kabupaten Sumba Tengah. Untuk menekannya aparat setempat kembali intensifkan patroli di daerah rawan di malam hari.

Langkah itu dilakukan merespon intruksi Kapolres Sumba Barat, AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, Jumat (5/08/2022). Kapolsek Katiku Tana, Kabupaten Sumba Tengah, memang masih berada dalam wilayah hukum Polres Sumba Barat. Karena itu, intruksi pimpinan itu segera ditindaklanjuti oleh AKP A. A. K. Yuliantara, Kapolsek Katikutana bersama seluruh personilnya.

Sepeti terpantaau kala itu, Waka Polsek IPTU Heru Teguh Prasetyo dan didampingi Kanit Samapta Ipda Sumarmo tim patrol, pasca dibekali arahan Kapolsek, langsung menggelar patroli bersama jajarannya.

Aparat menyisir tempat - tempat yang dinilai memiliki potensi kerawanan tindak kejahatan.

Langkah aparat itu juga mendapat respon positif warga di wilayah Polsek Urban itu.

“Kalau bisa rutin dilaksanakan, kita sebagai warga tentu senang dan akan merasa aman jika aparat bekerja seperti ini,” ungkap Umbu, salah seorang warga yang dimintai tanggapannya. Umbu juga menambahkan rasa was – wasnya sedikit mereda akan potensi tindakan kriminalitas seperti pencurian hewan ternak yang kini banyak bermunculan  bisa terus ditekan aparat.

"Semua ini tentunya menjadi upaya polsek Katikutana dalam menekan terjadinya kriminalitas dimalam hari, khususnya terkait ancaman pencurian ternak yang kerap terjadi," ungkap Kapolsek.

"Terimakasih kepada polsek jajaran yang telah bekerja keras menjaga situasi kamtibmas wilayahnya agar tetap kondusif. Intensifkan kegiatan patroli maupun imbauan kepada masyarakat. Terus lakukan kegiatan positif, mari kita wujudkan Sumba Barat serta Sumba Tengah yang lebih aman dan kondusif," ungkap Kapolres menanggapi langkah yang dilakukan Polsek urban Katikutana.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut