Turnamen Sitarda Cup V Siap Digelar, 76 Tim Akan Saling Adu Skill

Dionisius Umbu Ana Lodu
.
Jum'at, 05 Agustus 2022 | 23:02 WIB
Turnamen Sitarda Cup V Siap Digelar, 76 Tim Akan Saling Adu Skill mulai Sabtu (682022) Foto Dion. Umbu Ana Lodu iNews.id

KUPANG, iNewsSumba.id – Turnamen sepak boola mini Sitarda Cup V sipa digelar dalam rangka menyongsong dan merayakan Dirgahayu Kemerdekaan RI ke – 77.  Camar Football Club Lasiana, yang menginisiasi gelaran bergengsi itu.

Sebanyak 76 tim yang terlibat nantinya akan memperebutkan trophy bergilir  total  hadiah sebesar 43 juta rupiah. Tim yang nantinya berlaga berasal dari Kota dan juga Kabupaten Kupang.

“Turnamen sepak bola mini antar klub Sitarda Cup V  ini akan dimulai 6 Agustus di Stadion Sitarda Lasiana, Kota Kupang,” jelas Absalom Sine selaku ketua penyelenggara, Kamis (5/8/2022) pada iNewsSumba.id.

Tim – tim peserta, lanjut Absalom yang dikenal sebagai mantan kiper kawakan dan disegani di masa jayanya itu, nantinya akan terbagi ke dalam 16 group.

“Ada 16 Group kita bagi untuk tim peserta nantinya. Kami gunakan format setengah kompetisi dalam turnamen ini,” timpalnya.

Mantan kiper Camar FC Lasiana juga menjelaskan, turnamen ini juga menjadi fokus Camar Football Club, yang merupakan tim sepak bola legendaris di Kota Kupang itu, untuk menjaring dan membina bibit pesepakbola muda.

“Ajang ini kita harapkan bisa menjaring dan selanjutnya membina bibit-bibit pesepakbola  muda local.  Gairah dan energi sepak bola sama- sama kita bangkitkan kembali selepas pandemi Covid – 19 yang melanda dan membatasi aneka akfitas itu,” papar Absalom.  

Untuk menjaga marwah dan sportifitas turnamen ini, panitia sebut Absalom, menggunakan wasit maupun perangkat pertandingan yang telah berlisensi.

“Wasit dan perangkat pertandingan yang disiapkan telah berlisensi resmi. Jadi kualitas pertandingan juga sportifitas adalah mutlak kami jaga,” pungkasnya.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Bagikan Artikel Ini