get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

Warga Sekitar Obyek Wisata  dilatih SOPAN Pijat Tradisional

Senin, 25 Juli 2022 | 10:58 WIB
header img
Materi pijat tradisional diikuti antusias peserta pelatihan yang digelar Konsosrsium SIAP SIAGA(Foto Dion Umbu Ana Lodu)

SUMBA,iNewsSumba.id - Warga di sekitar lokasi obyek wisata favorit di Kabupaten Sumba Timur mendapat pelatihan Pijat Tradisional (Pidtrad).

Pelatihan Pitrad ini diinisiasi oleh Konsorsium Siap siaga, Sopan, CD Bethesda Yakkum dan KOPPESDA  di hotel Tanto, Kecamatan Kambera, Senin (25/7/2022). Praktisi Pitrad yang profesioanal di bidang ini dihadirkan untuk melatih puluhan warga yang berasal dari  4 destinasi wisata favorit di Sumba Timur.

Yustin Dama  Koordinator kegiatan ini menjelaskan,  Pitrad miliki metode pijat yang sederhana serta mudah diaplikasikan warga. 

Peserta pelatihan akan diberikan materi plus praktek langsung dari  Wisnugroho, praktisi Pitrad yang mumpuni di bidangnya. 

Pelatihan ini sendiri, papar Yustin, sebagai bagiam dari Program Penguatan Desa Wisata Tangguh, Inklusif, dan Adaptif SIAP SIAGA Sumba Timur (PUSAKA SIAP SIAGA Sumba Timur).

"Peseta berasal dari 4 desa yang memiliki destinasi wisata yaitu Desa Persiapan Tanggedu  dengan Wisata Air Terjun, Kelurahan Prailiu  dengan Kampung Adat Pariliu, Kelurahan Watumbaka  yang punya Pantai Walakiri, dan Desa Pambotanjara  dengan pesoba Bukit Warinding," urai Yustin.

Terpantau saat materi diberikan oleh Wisnugroho, dicermati dengan seksama oleh peserta dari awal materi dipaparkan.Peserta nampak menaruh asa agar bisa segera memasuki sesi praktek.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut