get app
inews
Aa
Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

PLN Area Sumba Terus Berupaya Normalisasi Layanan Pasca PLTD Terbakar

Sabtu, 23 Juli 2022 | 22:08 WIB
header img
PLTD Kambadjawa, pusat mesin pembangkit PLN area Sumba (Foto : Dion. Umbu Ana Lodu)

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Pasca terbakarnya PLTD di Kilometer 8 Kambadjawa, kota Waingapu, PLN area Sumba terus berupaya menormalisasi layanan listrik seperti sediakala. Walau dibeberapa lokasi sempat terjadi pemadaman, namun secara berangsur  - angsur bisa menyala dan durasi padamnya secara umum bisa dimaklumi warga.

“Tidak apa – apa jika padam dua tiga jam sekalipun jika memang ada upaya perbaikan. Kami maklum karena petugas telah berupaya maksimal setelah musibah kebakaran itu. Kecuali sampai padam 24 jam yaa kami tentu resah,” jelas Isto warga kelurahan Kambajawa, Sabtu (23/7/2022) sore lalu.

Informasi yang diperoleh media ini dari sumber di PLN area Sumba menyatakan, pemadaman pukul 17 : 00 WITA sore tadi adalah karena mau masukan mesin pembangkit yang tiba dari Labuan Bajo.

“Gitu mesinnya tiba, teman – teman langsung padamkan dan ganti mesinnya,” jelas sumber itu seraya menambahkan mesin dari Labuan Bajo berdaya  1x500 KW dan 1x250 KW.

Diberitakan sebelumnya, jago merah mengamuk di PLTD Sumba Timur, sekira pukul 19 : 30 WITA, Kamis (21/7/2022) malam lalu. Tidak ada korban cidera ataupun jiwa dalam insiden itu. Namun disebutkan Nataniel Purba, ada 5 unit mesin yang rusak dan 1 bangunan terbakar dari total 14 mesin yang ada.

Mesin – mesin yang rusak juga ternyata oleh teknisi yang bekerja marathon bisa difungsikan keesokan harinya.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut