get app
inews
Aa Read Next : Kontribusi Untuk PDRB Sikka, Kopdit Obor Mas juga Penyalur KUR Terbaik

Fasilitas Waterfront di Labuan Bajo Rusak, Padahal Mau Diresmikan Presiden

Selasa, 19 Juli 2022 | 08:56 WIB
header img
Salah satu tribun di Waterfront Labuan Bajo yang tampak rusak, Sabtu, (1672022). Foto iNewsFlores.id/Yoseph Mario Antognoni

LABUAN BAJO, iNewsSumba.id – Presiden Joko Widodo  direncanakan akan meresmikan kawasan Waterfront Labuan Bajo pada bulan Juli 2022 ini. Sayangnya sejumlah fasilitasnya malah telah rusak.

Waterfront Labuan sebenarnya merupakan salah satu ikon wisata baru kota Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), NTT. Spot ini bisa berikan nuansa baru di kota yang karena pesonanya,  dijuluki destinasi super Premium oleh Presiden Joko Widodo

Bahkan Waterfront Labuan Bajo adalah salah satu fokus Pemerintah Pusat, dalam menata Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Labuan Bajo. 

Sayangnya belum diresmikan Presiden infrastruktur yang telah di bangun telah rusak. Salah satu infrastruktur yang nampak rusak yaitu di bagian tribun. Terlihat beberapa batu andesit di tribun tersebut telah terlepas dari persambungan. Kondisi itu berdampak buruk pada pemandangan kawasan Waterfront Labuan Bajo. 

Kondisi itu bisa membahayakan warga maupun pengunjung yang datang. Pasalnya beberapa batu endesit  yang telah lepas tersebut, di bawahnyaterdapat instalasi listrik. Belum lagi jika i lampu penerangan yang mati.

"Kawasan Waterfront City ini sangat bagus, jadi lokasi barulah, tapi sangat disayangkan kalau baru dibangun trus sudah ada yang rusak fasilitasnya, " ungkap Intan salah satu pengunjung, Sabtu (16/7/22) lalu. 

Masyarakat berharap, fasilitas tersebut dapat secepatnya diperbaiki. Karena namanya tempat wisata, kenyamanan dan keamanan adalah prioritas. Apalagi untuk pembangunannya, anggarannya disebutkan miliaran rupiah yang terpakai.

Media ini terus berupaya mencari tahu Kontraktor yang melakukan pengerjaan tersebut. Namun hingga berita ini terpublish belum berhasil diketahui dan dikonfirmasi.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut