Logo Network
Network

Terciduk Curi Motor di Masjid, Apes! Pelaku Dikejar Lalu Dibanting

Adi Palapa Harahap
.
Sabtu, 16 Juli 2022 | 00:12 WIB
Terciduk Curi Motor di Masjid,  Apes! Pelaku Dikejar Lalu Dibanting
Foto, Pelaku Kepergok Warga Curi Motor, Spontan Dikejar dan Dibanting Warga. InewsAsahanraya.idAdi Palapa Harahap.

DELI SERDANG, InewsAsahanraya.id – Apes menimpa seorang pelaku pencurain motor di area masjid di Deli Serdang. Niat belum kelar, keburu di kejar lalu dibanting warga yang memergokinya.

iNewsAsahanraya.id menerima rekaman CCTV dimana nampak seorang pria yang mengenakan masker warna hitam itu berkali-kali berupaya membobol kunci sepeda motor yang terparkir di area masjid.  Upayanya dengan menggunakan kunci T tidak membuahkan hasil. Setidaknya ada tiga motor yang pelaku coba bobol.

Apesnya tiba saat hendak dan membobol motor ketiga, tampak warga keluar dari area masjid. Pria pelaku nampak panik dan berupaya sembunyikan kunci  T. Warga kemudian terus memepet pelaku. Tak mau pelaku kabur, warga kemudian membanting pelaku hingga terjatuh membentur pelataran masjid.

Infoormasi lain menyebutkan ternyata pelaku tidak hanya beraksi di satu masjid. Tampak pelaku yang sama juga beraksi di masjid Perumnas Mandala Kota Medan. Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Agustiawan. Pelaku sebut dia mengincar motor di area Masjid karena menilai minim pengawasan.

"Tim menuju TKP saat itu sudah diamankan warga. Dari hasil pengembangan ada TKP lain," tukas Agustiawan, Jumat (15/7/2022).

“Pelaku ini residivis dan dua kali masuk penjara," timpalnya.

Karena kembali melakukan hal serupa, pelaku terancam akan kembali dipenjara untuk yang ketiga kalinya selama 7 tahun. Pasal 363 kitab undang–undang hukum pidana tentang pencurian yang akan menjeratnya.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.