get app
inews
Aa Read Next : Kontribusi Untuk PDRB Sikka, Kopdit Obor Mas juga Penyalur KUR Terbaik

Sukseskan Program Kodam Udayana, Kodim Sumba Barat Bangun Pompa Hidram di 2 Desa

Rabu, 13 Juli 2022 | 07:35 WIB
header img
Dandim 1613 Sumba Barat, Letkol (Cz) Rahadian Firnandi mengunjungi dan mengecek langsung salah satu sumber air untuk dibangun pompa Hidram (foto iNewsSumba)

 

SUMBA BARAT, iNewsSumba.id – Dua desa di Kabupaten Sumba Barat diharapkan bisa keluar dari permasalah kecukupan air bersih untuk kebutuhan harian keluarga. Kedua desa itu yakni Kabukarudi di Kecamatan Lamboya serta desa Dokaka di Kecamatan Loli. Pompa Hidram akan dibangun oleh Kodam IX/ Udayana.

 

Senin (11/7/2022) siang lalu Dandim 1613 Sumba Barat, Letkol (Czi) Rahadian Firnandi mengunjungi dan mengecek langsung dua titik sumber air yang memenuhi syarat untuk dibuatkan pompa hidram di kedua desa.

 

“Setelah terbangun nantinya diharapkan bisa membantu memudahkan masyarakat mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari maupun untuk lahan pertanian warga. Ini salah satu bentuk nayata TNI hadir untuk bantu masyarakat,” ungkap Rahadian.

 

Menyediakan air dan menyalurkan pada warga dengan teknologi pompa hidram ini, lanjut Rahadian merupakan salah satu langkah yang dilakukan oleh Kodim 1613/Sumba Barat untuk mensukseskan program dari Kodam IX/Udayana.

 

"Dengan dibangunnya pompa hidram ini, semoga dapat mengatasi masalah air bersih dan ada usaha lain masyarakat bisa menanam sayur, tomat, cabai, dan lainnya yang bisa sedikit menambah perekonomian dalam berumah tangga,"  jelasnya.

 

Kedua desa ini, lanjut Rahadian memang sejak lama diketahui warganya perlu waktu  cukup panjang untuk mencukupi kebutuhan air keluarganya. Jika nantinya terbangun, pompa hidram akan bisa memangkas waktu warga untuk mencari air, dan bisa digunakan untuk aktifitas pekerjaan untuk peningkatan ekonomi keluarga.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut