Logo Network
Network

Sukseskan Program Kodam Udayana, Kodim Sumba Barat Bangun Pompa Hidram di 2 Desa

Yunia Boling
.
Rabu, 13 Juli 2022 | 07:35 WIB
Sukseskan Program Kodam Udayana, Kodim  Sumba Barat Bangun Pompa Hidram di 2 Desa
Dandim 1613 Sumba Barat, Letkol (Cz) Rahadian Firnandi mengunjungi dan mengecek langsung salah satu sumber air untuk dibangun pompa Hidram (foto iNewsSumba)

 

SUMBA BARAT, iNewsSumba.id – Dua desa di Kabupaten Sumba Barat diharapkan bisa keluar dari permasalah kecukupan air bersih untuk kebutuhan harian keluarga. Kedua desa itu yakni Kabukarudi di Kecamatan Lamboya serta desa Dokaka di Kecamatan Loli. Pompa Hidram akan dibangun oleh Kodam IX/ Udayana.

 

Senin (11/7/2022) siang lalu Dandim 1613 Sumba Barat, Letkol (Czi) Rahadian Firnandi mengunjungi dan mengecek langsung dua titik sumber air yang memenuhi syarat untuk dibuatkan pompa hidram di kedua desa.

 

“Setelah terbangun nantinya diharapkan bisa membantu memudahkan masyarakat mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari maupun untuk lahan pertanian warga. Ini salah satu bentuk nayata TNI hadir untuk bantu masyarakat,” ungkap Rahadian.

 

Menyediakan air dan menyalurkan pada warga dengan teknologi pompa hidram ini, lanjut Rahadian merupakan salah satu langkah yang dilakukan oleh Kodim 1613/Sumba Barat untuk mensukseskan program dari Kodam IX/Udayana.

 

"Dengan dibangunnya pompa hidram ini, semoga dapat mengatasi masalah air bersih dan ada usaha lain masyarakat bisa menanam sayur, tomat, cabai, dan lainnya yang bisa sedikit menambah perekonomian dalam berumah tangga,"  jelasnya.

 

Kedua desa ini, lanjut Rahadian memang sejak lama diketahui warganya perlu waktu  cukup panjang untuk mencukupi kebutuhan air keluarganya. Jika nantinya terbangun, pompa hidram akan bisa memangkas waktu warga untuk mencari air, dan bisa digunakan untuk aktifitas pekerjaan untuk peningkatan ekonomi keluarga.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.