Fokus pada Upaya Pencegahan Tingginya Lakalantas, Polres Sumba Timur Gelar Rakor FKLL

Dion. Umbu Ana Lodu
Pose bersama seluruh peserta Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Keselamatan Lalu Lintas (FKLL) Sumba Timur - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Tingginya angka kecelakaan lalu lintas (Lakalants) dan masih tingginya potensi ke arah itu menjadi pijakan atau fokus Polres Sumba Timur. Terkait dengan upaya penekanan secara kolaborasi dan sinergitas, Polres setempat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Keselamatan Lalu Lintas (FKLL).

Rakor dimaksud dihelat di Aula Multimedia Sanika Satyawada Polres Sumba Timur, Selasa  (27/8/2024) sore lalu. Rakor dipimpin langsung Kapolres Sumba Timur AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi.

“Fokus kita hari ini adalah pada tindakan pencegahan untuk mengatasi tingginya tingkat kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Sumba Timur” tandas Jacky Umbu.

Mantan Kasat Lantas Polres Kupang Kota itu juga berharap, FKLL dapat menjadi langkah awal yang positif untuk masyarakat Sumba Timur dalam upaya menekan tingginya angka lakalantas. Apalagi sebut dia, situasi kini menjelang Pilkada yang mobilisasi masyarakat akan meningkat terutama dalam menggunakan kendaraan bermotor.

Tujuan Rakor sendiri jelas Kapolres yang saat itu didampingi Kasat Lantas Iptu Jefry P. Kotta yakni menyusun strategi pencegahan dan penanganan lakalantas. Juga meningkatkan koordinasi antara semua pihak agar terciptanya kondisi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar dan terwujudnya keselamatan berkendara di jalan raya.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network