Bendera Merah Putih Sepanjang 340 Meter Siap Dibentangkan, Esok akan Diarak Keliling Kota Waingapu

Dion. Umbu Ana Lodu
Sekda Sumba Timur Umbu Ng. Ndamu didampingi Kadis Kelautan dan Perikanan, Markus K. Windi dan Dan-Posal Waingapu, Lettu Laut (P) Rahmad Hadi Mulyono di sela-sela persiapan perarakan Sang Merah Putih Jumbo di Gedung Nasional Waingapu - Foto : iNewsSumba.id

Adapun ASN yang akan dilibatkan pada perarakan Sang Merah Putih Jumbo itu sebanyak 680 orang yang akan menempati sisi kiri dan kanan bendera.

“Sebanyak 680 ASN yang dilibatkan. Semuanya akan mengenakan baju berbahan kain tenun motif Sumba Timur. Dilepas oleh Pak Bupati dan lalui rute jalan protokol menuju Pelabuhan Rakyat Waingapu.  Rutenya dari Kantor Bupati, melewati PC Corner, SDK Andaluri, Taman Kota Matawai, Jam dan Pos Kota Matawai, Jalan Ahmad Yani, Pakamburung, Jalan Yos Sudarso dan berakhir di Pelabuhan Rakyat atau dermaga lama,” urai Markus Windi menambahkan.

Sekda dan Kadis Kelautan dan Perikanan Sumba Timur senada menaruh harapan, sepanjang rute yang dilalui bisa dipadati warga dengan pagar betis terutama oleh para pelajar dari sekolah-sekolah yang dilintasi.

Terkait defile pembentangan Bendera Merah Putih Raksasa dari Pelabuhan Rakyat ke Pelabuhan Nusantara, pada Sabtu (17/8/202) sekira pukul 11.00 WITA mendatang, yang akan menjadi Komandan Upacara defile yakni Komandan Pos  Angkatan Laut (Dan-Posal) Waingapu, Lettu Laut (P) Rahmad Hadi Mulyono. Difile akan libatkan 10 perahu plus 1 perahu/kapal sebagai pemandu/foreder.

 “Saat Difile nanti akan libatkan 10 perahu plus 1 perahu pemandu. Dimana masing-masing perahu atau Kapal itu akan muat maksimal 8 orang,” jelas Dan-Posal Waingapu.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network