Tiga Unit Toko di Kompleks Pasar Inpres Matawai Ludes Terbakar

Dion. Umbu Ana Lodu
Kebakaran terjadi di kompleks Pasar Inpres Matawai , Kota Waingapu, JUmat (2/8/2024) malam. Wakapolres Sumba Timur pimpin pengarahan air yang disemburkan mobil water canon Polres yang membantu jinakkan si jago merah - Foto Kolase : iNewsSumba.id/Dion Umbu

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Kebakaran terjadi di kawasan atau kompleks Pasar Inpres (Paris) Matawai, Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT, Jumat (2/8/2024) sekira pukul 22.00 WITA malam lalu. Sedikitnya 3 unit kios atau toko luluh lantak dilahap si jago merah.

Disaksikan saat itu, upaya pemadaman dilakukan oleh warga sekitar yang masih terjaga, sementara pemilik kios tetap berupaya menyelamatkan barang jualan. Satu uni mobil box nyaris terjebak dalam kobaran api karena sedang terparkir di dalam toko.

Api perlahan mulai berhasil dikuasai setelah satu unit mobil water canon Polres Sumba Timur tiba di lokasi.Kemudian disusul Unit Damkar dari Sat Pol PP setempat, Tangki BPBD dan juga Unit Damkar dari Bandara Umbu Mehang Kunda.

Peristiwa ini menjadi tontonan ribuan warga, jejalan sepeda motor dan mobil di sekitar lokasi sempat menjadi hambatan dalam mobilisasi unit Damkar dan water canon Polres.

Kompol Arief Sadikin, Wakapolres Sumba Timur yang memimpin langsung pengerahan dan pengarahan mobil water canon kepada iNews.id mengaku sebelumnya berada hanya berjarak sekira 200 meter dari lokasi kebakaran.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network