Kecelakaan Truk di Ende, 2 Penumpang yang Hendak ke Pesta Meninggal Dunia

Apolinaris Lake
Kecelakan truk di Ende, NTT, angkut 20 orang hendak ke pesta Nikah, 2 penumpang meninggal dunia karena terjepit - foto : ilustrasi

ENDE, iNewsSumba.id – Kecelakaan tunggal yang melibaatkan truk jenis Hino di ruas jalan Sokoria - Roa, Kecamatan Ndona Timur, tepatnya di Leledala, Desa Sokoria, Kecamatan Detusoko, Kabupaten Ende, NTT, Jumat (26/7/2024) sekira pukul 17.20 WITA lalu menelan korban jiwa 2 orang penumpangnya. Truk yang nyaris terbalik itu memuat  20 penumpang yang hendak ke pesta pernikahan.

Truk berwarna hijau dengan Nopol EB 8802 A itu dikemudikan oleh Arnoldus Ramba (47). Sementara 2 korban yang dinyatakan tewas akibat insiden itu yakni Herlina Dhambo (30) dan Yohanes Gefrin Woda Bata, seorang naka berusia 1 tahun.

Dalam kecelakaan maut itu juga terdapat korban luka-luka atau cidera yakni Yasinta Nona (33) yang alami benturan pada lutut kanan dan kiri hingga luka lecet di kedua lutunya serta Getrudis Jelo (45) yang mengalami luka di wajahnya.

Informasi yang diterima wartawan dari Kasi Humas Polres Ende Ipda Heru Sutaban, Sabtu (27/7/2024) petang lalu mengatakan, truk yang ditumpangi sekira 20 orang itu berangkat dari Leledala Sokoria, hendak ke Detusoko untuk mengikuti acara resepsi pernikahan Cardinandus Laurdigue Ta'o. Namun saat tiba di tanjakan dan tikungan Puubheto Leledala, truk tersebut tak berhasil lewati tanjakan dengan sempurna, lalu mundur sekira 7 merter dan sopir kehilangan kontrol atas kendaraan yang dikemudikannnya.

“Roda belakang truk bagian kanan naik tebing dan mengakibatkan truk terbanting ke kiri dan menimpa korban Herlina Dhambo bersama anaknya Yohanes Gefrin Woda Bata yang kemudian dinyatakan meninggal dunia,” jelas Ipda Heru.

Paska mendapatkan informasi terkait kecelakaan maut itu, kata Ipda Heru, Bhabinkamtibmas Desa Demulaka, Bripka Benediktus Gebo langsung menuju TKP lalu melakukan olah TKP dan mengumpulkan informasi awal dari para saksi warga sekitar serta mengamankan pengemudi dan kendaraan.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network