Nagakustik dan Bagi Buku, Cara Satgas Yonkav 6 Naga Karimata Meriahkan HAN 2024

Apolinaris Lake
Satgas Yonkav 6 Naga Kamirmata dengan Nagakustik menghibur anak-anak sekolah di perbatasan RI-RDTL - Foto : istimewa

TTU, iNewsSumba.Id - Satuan tugas (satgas) Yonkav 6 Naga Karimata punya cara tersendiri untuk memeriahkan Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 di tahun 2024 ini. Mereka menghibur anak-anak perbatatasan Republik Indonesia-Republik Demokratik Timor Leste (RI-RDTL) dengan Nagakustik.

Satgas Yonkav 6 Naga Karimata melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah di Perbatasan RI-RDTL untuk menghibur anak-anak melalui penampilan Nagakustik (Naga Karimata Akustik) juga dibarengi aksi sosial dan pembagian buku bacaan. Buku yang dibagi hasil donasi dari komunitas Buku Kita.

Para pelajar di perbatasan tampak sangat senang sekali dengan adanya penampilan kegiatan Nagakustik. Tak hanya menghibur, penampilan tersebut juga memberikan motivasi kepada pelajar di perbatasan untuk terus berkreasi dan berprestasi.

Komandan Satgas (Dansatgas) Yonkav 6/Naga Karimata Letkol Kav Ronald Tampubolon, kepada iNews.id menyampaikan, anak-anak di perbatasan menjadi sasaran utama untuk peningkatan SDM di tapal batas negara. Pihaknya mengaku selalu siap berikan bantuan, baik materiil, semangat, maupun motivasi kepada anak-anak sekolah perbatasan untuk terus rajin belajar demi meraih cita-cita dan mimpi.

Menanggapinya, Kepala Sekolah Sekolah Dasar (SD) Fatumfaun, Agnes Sutia Laurina Boysala, merasa senang dan bersyukur dengan kunjungan yang dari pihak Satgas Yonkav 6 /NK. Ditambahkan Agnes, pihaknya tidak hanya senang tapi juga merasa terhibur dengan kehadiran para tentara yang juga berikan bantuan buku bacaan.

"Ya kita sangat senang di kunjungi oleh Pak-pak dari TNI yang telah dengan senang hati mengunjungi kita di perbatasan terutamanya di hari Peringatan Hari Anak Nasional di perbatasan, walaupun berlangsung sederhana namun manfaatnya sangat dirasakan oleh para siswa-siswi," tandasnya.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network