Tidak Hanya Berantas Korupsi, Kejari Sumba Barat juga Peduli Stunting

Dion. Umbu Ana Lodu
Keluarga besar Kejari Sumba Barat dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini setempat pose bersama sebagian anak dan warga penerima bantuan dalam program peduli stunting - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA BARAT, iNewsSumba.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumba Barat, NTT, dalam beberapa hari terakhir trending dengan penegakan hukum sehubungan dengan pemberantasan tindak pidana korupsi (Tipikor) dalam kasus Proyek Ring Road Waikabubak. Namun sejatinya korps Adhyaksa itu tidak lupa melakukan aksi sosial kemasyarakatan.

Dalam memeriahkan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-64 Kejaksaan Republik Indonesia juga Hari Ulang Tahun XXIV Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Kejari Sumba Barat menggelar bakti sosial. Kegiatan yang kental dengan sisi humanis itu dilaksanakan dalam bingkai “Kejaksaan Negeri Sumba Barat Peduli Stunting” yang juga melibatkan Dinas Kesehatan setempat.  

“Kami laksanakan bakti sosial dengan bersinergi bersama Dinas Kesehatan dan par apejabat daerah. Kami menargetkan anak-anak terutama para balita yang berada dalam fase pertimbuhan sebagai sasarannya,” tandas Kajari Sumba Barat, Bintang Latinusa Yusvantare pada iNews.id, Kamis (18/7/2024) di Kantor Kejari setempat.

Penyaluran bantuan makanan tambahan dan penunjang gizi bagi balita dan anak-anak itu diselenggarakan dua hari (16-17/07/2024). Bantuan itu disalurkan pada Panti Asuhan Bhakti Luhur Kecamatan Kota Waikabubak dan anak serta masyarakat  di Kecamatan Lamboya dan Wanokaka.

Kegiatan itu tak hanya diikuti oleh Kajari namun juga jajarannya yakni Kasubag Pembinaan, Kasie dan pegawai Kejari serta para ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Sumba Barat.

“Kami berupaya tetap pada komitmen untuk terus hadir dalam penegakan hukum di dalam kehidupan masyarakat sebagaimana tema Hari Bhakti Adhyaksa Ke-64 ini yaitu Akselerasi Kejaksaan Untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas," papar Tommy Harizon, Kasie Intelejen di kesempatan yang sama.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network