Harga Tiket Pesawat Melangit, Tranportasi Laut jadi Alternatif Warga Sumba ke Luar Daerah

Dion. Umbu Ana Lodu
KM Egon saat bersadara di Pelabuhan Nusantara Waingapu. Insert : Kepala Cabang PT Pelni Waingapu, Desna Hestyandoko - Foto : iNewsSumba.id

Sam, seorang warga yang ditemui selepas membeli tiket di loket Pelni mengakui tingginya harga tiket pesawat dan masih terjangkaunya harga tiket Kapal Laut.

“Saya dan isteri mau antar anak untuk kuliah di Kupang. Maklum saja, ini pertama kali anak merantau. Jadi kami mau antar dan pastikan kampusnya juga kostnya, kalau pakai pesawat aiihhh terlalu mahal,” ungkapnya.

Untuk tiket Kapal laut ke Kupang kelas ekonomi, calon penumpang hanya menebus tiket dengan harga Rp256 ribu. Itu sudah dapatkan spon untuk tidur. Sementara untuk ke Denpasar, harga tiket untuk kelas yang sama Rp367 ribu.

“Kalau kami yang berangkat 3 orang, baru paksa beli tiket pesawat ke Kupang yang bisa lebih dari 2 juta/orang bayangkan sudah jika Pulang pergi. Uang sebanyak itu bisa pakai bayar uang kuliah atau bisa pula bayar kos anak mau satu tahun,” beber Mama Ina, salah satu warga lainnya yang juga ditemui selepas beli tiket di loket Pelni.   

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network