Timnas Garuda U – 16 ke Semifinal AFF Cup, Media Vietnam Ketar – ketir

Quadiliba Al-Farabi
Timnas Garuda U – 16 ke Semifinal AFF Cup, Media Vietnam Ketar – ketir (Istimewa)

JAKARTA, iNewsSumba.id – Kepastian Timnas U – 16 lolos ke semifinal AFF Cup  U – 16 2022 pasca kalahkan Timnas Vietnam, membuat kegusaran di negara yang timnya berjuluk Golden Star itu. Pertandingan kontra Timnas Indonesia di stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (6/8/2022) malam lalu seoalh diberi ‘prank’ unggul lebih dulu di babak pertama, namun diawal babak kedua diberondong 2 gol Garuda muda.

Belum pastinya langkah Timnas U – 16 ke semifinal, menjadi sorotan media VietnamThe Thao 247. Media ini nampak ketar- ketir dengan nasip tim yang sering menjadi sandungan timnas di pelbagai kelompok umur hingga timnas Garuda senior itu dalam meraih prestasi puncak.  

Diuraikan The Thao 247, ketika Timnas Indonesia U-16 dan Thailand sudah dinyatakan melaju ke empat besar, nasib Timnas Vietnam U-16 justru di ujung tanduk. Lolos atau tidaknya Vietnam ke semifinal Piala AFF U-16 2022 masih bergantung hasil pertandingan lain.

Seperti diketahui, Timnas Thailand U-16 mengalahkan Timnas Timor Leste U-16 dengan skor 4-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu 7 Agustus 2022 sore WIB. Hasil ini membuat Thailand mengakhiri Grup B sebagai pemuncak dengan tujuh poin.

Sementara itu, Timnas Vietnam U-16 masih menunggu kepastian lolos atau tidak ke semifinal setelah laga terakhir Grup C yang digelar hari ini. Ada pertandingan Timnas Myanmar U-16 melawan Timnas Kamboja U-16 dan Timnas Malaysia U-16 menghadapi Timnas Australia U-16.

Saat ini, Timnas Malaysia U-16 dan Timnas Myanmar U-16 memiliki empat poin setelah melakoni dua pertandingan Grup C Piala AFF U-16 2022. Posisi Timnas Vietnam U-16 sebagai runner-up terbaik terancam apabila kedua tim ini meraih kemenangan hari ini.

Jika menang, Malaysia dan Myanmar akan mengakhiri fase grup dengan tujuh poin. Dengan begitu, Timnas Vietnam U-16 yang memiliki enam poin di peringkat kedua Grup A sudah tentu gagal melaju ke semifinal Piala AFF U-16 2022.

Skuad asuhan Nguyen Quoc Tuan wajib berharap setidaknya salah satu dari Malaysia atau Myanmar gagal meraih kemenangan. Jika hasil itu kesampaian, Vietnam melaju ke semifinal Piala AFF U-16 2022.

Untuk diketahui regulasi di turnamen menegaskan , tim yang berhak ke semifinal Piala AFF U-16 2022 adalah tiga pemimpin klasemen dari tiga grup yang ada (A, B dan C). Sementara itu, satu slot lain bakal ditempati runner-up terbaik.

 

 

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network