get app
inews
Aa Read Next : 2 Jenazah OTK Ditemukan di Pantai Tirung dan Tarakaito Sumba Barat

Pilkades 43 Desa Sukses, Polres Sumba Barat Minta Warga Jauhi Provokasi dan Euforia Berlebihan

Kamis, 26 Oktober 2023 | 08:52 WIB
header img
Apel konsolidasi Personil Pengamanan Pilkades serentak pada 43 Desa di Kabupaten Sumba Barat , NTT - Foto : Humas Polres Sumba Barat

SUMBA BARAT, iNewsSumba.id – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 43 Desa di Kabupaten Sumba Barat, NTT, telah usai Rabu (25/10/2023). Warga pada 43 Desa yang laksanakan perhelatan politik lingkup lokal itu telah tuntas menentukan pimpinannya untuk 6 tahun ke depan. Berakhirnya pesta demokrasi itu perlu adanya kewaspadaan akan provokasi dan perilaku euforia berlebihan, hal itu diingatkan Kapolres setempat dalam himbauannya.

Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief mengucapkan selamat pada figur yang terpilih seusainya perhitungan suara yang bahkan berlangsung hingga Rabu (25/10/2023) malam. Dirinya juga mengingatkan para calon kepala desa untuk menjaga situasi kamtibmas kondusif.

“Mari kita terima hasil yang diperoleh dengan tetap berjiwa besar, tetap saling menghormati dan menghargai sehingga tali silaturahmi tetap terjain dengan baik. Jangan melakukan euforia berlebihan dengan konvoi atau arak – arakan. Jangan mengkonsumsi miras saling menghasut atau memprovokasi juga menyebarkan berita bohong atau hoax,” tegas AKBP Benny.

Terciptanya suasana aman dan konsusif itu sebut Benny berkat keterlibatan banyak komponen alias  tidak hanya Polres Sumba Barat tapi juga unsur Kodim 1613 Sumba Barat, Brimob Batalyon C Pelopor serta masyarakat.

“Tetap jaga kekompakan, sinergitas dan soliditas yang telah terjalin dengan baik, karena masih banyak agenda besar yang harus kita amankan bersama kedepannya,” tukasnya tanpa menampik adanya riak dan kericuhan di beberapa Desa namun bisa tertanggulangi berkat kesigapan tim mobile yang sudah disiapkan.  Situasi aman dan kondusif itu juga buah dari rutinnya patroli pemantauan wilayah dan juga patroli media sosial.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut