get app
inews
Aa Read Next : Tingkat Kerawanan Tinggi, Perayaan Nataru Berbarengan dengan Kampanye Pemilu 2024

Jabatan Wakapolda NTT Segera Ditempati Brigjen Awi Setiono

Rabu, 27 September 2023 | 10:04 WIB
header img
Brigjen Pol. Awi Setiono akan menjabat Wakapolda NTT menggantikan Brigjen Pol. Heri Sulistianto sebagai yang memasuki masa pensiun. Foto : Istimewa

KUPANG,iNewsSumba.id - Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol. Awi Setiono akhirnya ditunjuk menjadi Wakil Kepala Kepolisian Polda (Wakapolda) NTT oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Penunjukan itu seiring dengan mutasi yang dilakukan Kapolri pada 6o Perwira Tinggi dan Menengah yang tertuang dalam 2 surat telegram bertanggal 26 September 2023.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, mutasi dan rotasi jabatan di tubuh Polri adalah hal biasa dan untuk penyegaran. Hal itu diungkapkannya menyusul 2 telegram yang mencamtumkan sejumlah nama. Dalam ST/2163/IX/KEP./2023 terdapat 35 personel dimutasi dan ST/2164/IX/KEP./2023 sebanyak 25 personel dimutasi.

"Mutasi dan rotasi di tubuh Polri adalah hal biasa merupakan bagian tour of duty dan penyegaran organisasi," tandas Ramadhan dalam keterangan tertulisnya.

Mutasi yang terjadi di lingkup Polda NTT yakni jabatan Wakapolda akan diemban oleh Brigjen Awi Setiyono. Sosok ini menggantikan Brigjen Heri Sulistianto yang memasuki masa pension. Adapun sebelum menjabat Wakapolda NTT, Brigjen Awi menjabat sebagai Wakil Gubernur Akademi Kepolisian.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut