get app
inews
Aa Read Next : Pastikan Naiknya Harga Beras dan Sejumlah Bahan Pokok, Bupati Sumba Timur Sidak Pasar

Pemkab Sumba Timur Nilai Penting Jalin Sinergi dengan Pers dalam Iklim Demokrasi

Selasa, 19 September 2023 | 21:44 WIB
header img
Bupati Sumba Timur Khristofel Praing berpose bersama selepas menandatangani dokumen kerja sama dengan 2 media online dan Poltekkes Kemenkes Kupang - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Timur memandang penting untuk menjalin sinergi dengan Pers dalam iklim demokrasi. Dalam membangun masyarakat yang demokratis, peran Pers sebagai salah satu pilar demokrasi sangat dibutuhkan. Berangkat dari hal itulah, Pemkab setempat merasa perlu untuk menjalin kolaborasi dan sinergitas dengan media massa dalam menyebarluaskan informasi dan program yang akan dan telah dilaksanakan pemerintah.

“Dalam membangun masyarakat yang demokratis salah satu pilarnya adalah Pers yang bebas. Dalam arti bahwa memberikan kritikan yang tentunya membangun dan pada saat yang sama juga memberikan pencerahan ke masyarakat. Kalau misalnya pemerintahnya bagus katakan bagus kalau perlu dikritisi, yaa di kritisi, tidak apa – apa,” ungkap Bupati Sumba Timur Khristofel Praing di ruang rapat Patola Kamba, Selasa (19/9/2023) siang lalu.  

Bupati Khristofel Praing dalam kesempatan memberikan sambutan dalam momen penandatanganan kerjasama dengan dua media online, times indonesia dan iNewsSumba.id itu lebih lanjut memaparkan, di masa kini media berkembang dengan pesat. Karena itu, kata Khristofel perlunya disikapi arif dengan libatkan media massa yang miliki kompetensi untuk menyebarluarkan informasi yang bisa memberikan pencerahan pada warga, baik perihal hak dan kewajibannya, maupun terkait dengan usaha dan upaya pemerintah dalam melaksanakan sejumlah program pembangunan.

“Jika sebelumnya ada media lain yang telah menjalin kerja sama dan bersinergi, tidak lantas menjadikan iNewsSumba.id dan juga Times selama ini tidak membantu dalam menyebarluaskan informasi pembangunan dan memberikan pencerahan, tapi sebaliknya itu telah dilakukan. Dan dengan kesepakatan ini saya harapkan bisa terus ditingkatkan dan berkesinambungan,” papar Bupati Khristofel.

Dalam moment yang dipadukan dengan penandatanganan MoU antara Pemkab dan Poltekkes Kemenkes Kupang itu tentang pemberian bantuan belajar dan pendayagunaan lulusan Poltekes Kemenkes Kupang itu, juga dihadiri oleh Ketua DPRD Sumba Timur, Ali Oemar Fadaaq, Sekda Umbu Ngadu Ndamu, para asisten Bupati, Kadis Kominfo serta Kabag  Kerja Sama Setda.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut