get app
inews
Aa Read Next : Walau Kalah, Dukungan Warga Sumba Timur pada Timnas di Piala Asia U-23 Tetap Menyala!

Kemenkumham Buka Seleksi ASN dan PPPK, Kakanwil Marciana Djone Ingatkan Hal Ini

Senin, 18 September 2023 | 17:47 WIB
header img
Kepala Kanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Djone - Foto : Ist

KUPANG, iNewsSumba.id- Bagi anda yang ingin menjadi PNS atau PPPK kini anda bisa mengikuti  Jadwal pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2023 yang telah dirilis oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia. Termasuk seleksi CPNS dan PPPK untuk instansi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Mengutip halaman resmi Kemenkumham, formasi CPNS dan PPPK yang dibutuhkan di lingkungan Kemenkumham di tahun 2023 adalah sebagai berikut : Formasi CPNS sebanyak 1.015 dan PPPK sebanyak 1.563 dan pendaftar bisa mengakses lewat https : //daftar-sscasn.bkn.go.id/.

Jadwal lengkap CPNS ini tertuang dalam Surat Edaran Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 7948/B-KS.04.01/SD/K/2023 tentang Pelaksanaan Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2023. Pendaftaran seleksi akan dimulai pada 17 September 2023 hingga 6 Oktober 2023 mendatang.

Menyikapi hal itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Djone kepada iNews.id di ruang kerjanya Senin (18/9/2023) mengingatkan para pelamar yang ingin menjadi ASN Kemenkumham agar jangan percaya pada janji - janji oknum yang mengatakan dapat membantu untuk meloloskan para pelamar untuk lulus dengan imbalan sejumlah uang.

" Saya berpesan kepada para pelamar untuk tidak percaya kepada siapapun yang berjanji bisa meloloskan anda sekalian menjadi ASN Kemenkumham dengan membayar sejumlah uang atau apapun, percayalah pada diri sendiri, jika anda belajar dan mengasah diri secara baik, yakinlah anda pasti bisa lulus tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun," tandas Marciana.

Marciana juga menambahkan ada tiga tahapan yang akan dilalui oleh para pelamar untuk menjadi ASN Kemenkumham, yakni Pendaftaran Online, Tes Computer Assist Test ( CAT) dan tes kemampuan Jasmani

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut