get app
inews
Aa Read Next : Walau Kalah, Dukungan Warga Sumba Timur pada Timnas di Piala Asia U-23 Tetap Menyala!

Indonesia Akhiri Puasa Medali Emas Sepak Bola setelah 32 tahun, Hajar Thailand 5-2

Selasa, 16 Mei 2023 | 23:38 WIB
header img
Ilham Jauhari selebrasi mencetak gol ketiga di masa perpanjangan waktu, yang kian membangkitkan semangat juang Garuda Muda karena kembali unggul 3 - 2 atas Thailand - Foto : RCTI+

PHNOM PENH, iNewsSumba.id – Puasa gelar juara atau medali emas pada SEA Games di cabang olahraga sepakbola akhirnya berakhir setelah 32 tahun. Final yang mempertemukan Timnas Indonesia U-22 versus Thailand dimenangi Garuda Muda dengan skor mencolok 5-2.

Stadion Olympic, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023) malam menjadi saksi bisu semangat juang anak – anak Garuda. Indonesia sempat unggul 2-0 Atas Thailand pada babak I oleh 2 gol Ramadhan Sananta.

Tidak mau kalah begitu saja, Thailand melakukan serbuan yang mana pada akhirnya berhasil memperkecil kedudukan lewat Anan pada menit 64'. Anan menyundul bola usai mendapat umpan lewat sepakan penjuru. Indonesia 2-1 Thailand.

Jantung suporter sempast berdegup kencang pasalnya, Thailand berhasil menyamakan skor 2 – 2 lewat lesakan tendangan Yotsakorn Burapha. Gol yang mana kemudian membuat pertandingan harus masuki babak tambahan 2 x 15 menit. Namun spirit anak garuda tidak kendor, Irfan Jauhari mencetak gol lewat sepakan chip yang melintasi kepala Soponwit. Indonesia 3-2 Thailand.

Hujan kartu merah membuat pemain Thailand kalah jumlah. Hal mana kemudian membuat  Indonesia akhirnya mencetak gol lagi pada menit 108'. Fajar Fathur Rahman melepaskan sepakan dari luar kotak penalti yang berbuah gol. Indonesia 4-2 Thailand.

Tidak sampai di situ, Beckham Putra yang masuk sebagai pemain pengganti, mencetak gol usai mengecoh seorang pemain Thailand. Gol yang kemudian membuat mental pemain Thailand kian ambruk, Indonesia menang 5-2 atas Thailand dan medali emas yang ditunggu selama 32 tahun akhirnya bisa diraih.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Breaking News! Timnas Indonesia U-22 Raih Emas SEA Games 2023 usai Libas Thailand 5-2 ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/soccer/breaking-news-timnas-indonesia-u-22-raih-emas-sea-games-2023-usai-libas-thailand-5-2/all

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut