get app
inews
Aa Read Next : Gempa 6,1 SR Guncang Sabu Raijua, Terasa Hingga Sumba Timur

Gempa Bumi Tuban Terasa hingga Sumba Timur dan Sumba Barat Daya

Jum'at, 14 April 2023 | 17:40 WIB
header img
Ilustrasi Gempa Bumi - iNews.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.idGempa bumi yang mengguncang Tuban Jawa Timur, terasa goyangannya hingga ke Kabupaten Sumba Timur dan Kabupaten Sumba Barat Daya, Propinsi NTT. Bahkan Kabupatenn Ende, Kupang dan Rote Ndao juga melaporkan terjadinya guncangan. .

Informasi yang diperoleh dan kemudian dibagikan oleh BMKG Sumba menyebutkan gempa Tuban itu juga terada di Tambolaka, Sumba Barat Daya III-IV MMI, Ende II-III MMI, Rote Ndao II MMI, Kota Kupang I MMI.

“Gempanya cukup terasa goyangannya, pot bunga gantung goyang cukup lama baru berhenti. Saya pikir tadi saya pusing ee karena habis berkendara, ternyata gempa,” ungkap Rambu Dian salah satu warga di Kecamatan Kambera, Sumba Timur.

“Ini terasa goyangannya juga di Rumah jabatan Bupati Sumba Barat Daya,” ungkap warga lainnya di gorup WA Info BMKG Sumba.

Menurut rilis BMKG menyebutkan gempa bermagnitudo 6.6,  tercatat terjadi pada Jumat (14/4/2023) pada pukul 16:55:44 WIB, dnegan lokasi 6.29 LS, 111.92 BT  atau 68 kilometer Barat Laut Tuban, Jawa Timur pada Kedalaman:632 Kilometer.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut