get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

Gubernur NTT Minta Dinkes dan Dukcapil Perhatikan Ketersediaan Obat dan Masa Kadaluarsa

Selasa, 21 Februari 2023 | 22:03 WIB
header img
Gubernur NTT, Viktor Laiskodat saat melakukan kunjungan ke Dinas Kesehatan dan Kependudukan dan Catatan Sipil NTT. Foto : Ist

KUPANG,iNewsSumba.id- Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat melakukan kunjungan ke Dinas Kesehatan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi NTT, guna memantau sarana dan prasarana serta Program Kerja instansi tersebut, Senin, (20/2/2023).

Ada 6 bidang pada Dinas Kesehatan, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi NTT yang dipantau oleh orang nomor 1 di NTT tersebut, yakni bidang SDM kesehatan, bidang pelayanan kesehatan, pengendalian penyakit menular, bidang kesehatan masyarakat serta bidang kependudukan dan pencatatan sipil.

Seusai meninjau Dinas tersebut Viktor meminta agar kinerja dapat terus ditingkatkan termasuk dalam penyediaan obat agar masa kadaluarsanya diperhatikan. Juga terkait penyediaan vaksin flu bagi anak dan mendorong pemeriksaan hepatitis dari tingkat perkotaan hingga masuk di desa- desa.

" Saya minta kinerja dapat terus ditingkatkan, perhatikan masa kadaluarsa obat- obatan yang ada, sebelum didistribusikan hingga sampai kepada masyarakat, sediakan juga vaksin flu bagi anak-anak, serta Dinkes dan Dukcapil harus menjadi motor penggerak pemeriksaan virus hepatitis di tingkat kota hingga masuk desa,” tandas Viktor.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut