get app
inews
Aa Read Next : 78 Calon Guru Penggerak Bertekad Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Sumba Timur

Kian Gagah dan Tampan di usia 40-an, 7 Aktor Korea ini Justru Makin Digemari Walau Tak Lagi Muda

Jum'at, 11 November 2022 | 04:00 WIB
header img
Aktor Korea yang kian tampan di usia di atas 40 -an - Foto : Istimewa

JAKARTA, iNewsSumba.id - Pepatah lama yang mengatakan bahwa Life Begins at Forty nampaknya sangat tepat disematkan pada ketujuh actor Korea kenamaan ini. Bukan karena memulai karirnya di usia 40 tahun pasalnya para actor ini mulai terkenal, namun lebih kepada mereka justru semakin diminati penonton meski telah memasuki usia yang boleh dibilang “ranum”.


Meski sudah berusia 40 tahunan, ketujuh actor ini masih sering dipercaya membintangi sejumlah judul serial drama atau film populer hingga saat ini, dan setiap drama atau film yang mereka bintangi selalu menjadi drama yang banyak diminati penonton, khususnya perempuan. Maka dari itu, tak heran jika sejumlah aktor berikut mampu menaklukkan hati setiap wanita, termasuk dari kalangan selebriti.

Lalu, siapa saja aktor Korea yang terlihat makin tampan di usia 40-an? Berikut ini rangkumannya.

Aktor Korea yang terlihat makin tampan di usia 40-an

1.     Hyun Bin
Aktor Bernama asli Kim Tae Pyeong lahir di Seoul, Korea Selatan, 25 September 1982.
Aktor yang menjadi terkenal lantaran drama yang dibintanginya bersama Kim Sun-Ah di tahun 2005 ini sudah berusia 40 tahun.  Selain piawai dalam berakting dalam berbagai genre drama baik komedi romantic, ataupun Action Hyun Bin juga memiliki paras menawan dan aura yang berkharisma, tak heran setiap drama dan film yang dibintanginya selalu melejit. Termasuk drama fenomenal Crash Landing on You di tahun 2019 yang mengantarkannya bertemu sang istri Son Ye Jin.
Karena ketampanannya pula Hyun Bin pernah menaklukkan hati beberapa aktris Korea papan atas seperti Song Hye Kyo dan Kang So Ra.

2.     So Ji Sub
So Ji Sub merupakan aktor kelahiran Seoul, Korea Selatan, 4 November 1977. Ini artinya ia telah berusia 45 tahun. Sejak debut pada tahun 1995 sampai saat ini, ia telah membintangi puluhan judul serial drama dan film.  Publik pecinta drama mulai memperhitungkan aktingnya yang luar biasa serta ketampanannya dalam drama Something Happened in Bali di tahun 2004, namun namanya seperti sedikit tertutupi oleh lawan mainnya yang juga tampan, Jo In Sung. Namun seperti kata pepatah dimanapun diletakkan Mutiara pasti akan tampil menonjol. Itu sebabnya lambat laun puluhan penghargaan bergengsi juga ia terima, termasuk penghargaan dari Baeksang Artist Awards sebagai Best Actor.

Meskipun sudah berusia 45 tahun, namun ketampanan So Ji Sub tetaplah memesona. Ini sebabnya ia mampu menaklukkan hati seorang presenter cantik, Cho Eun Jung.

 

3.     Gong Yoo
Di Gong Yoo yang saat ini menginjak 43 tahun, ia masih tampak begitu memesona. Gong Yoo yang dikenal tampan dan pandai berakting juga dikenal sebagai aktor yang benar-benar selektif dalam memilih peran yang disodorkan padanya. Lantaran ini pula tidak setiap tahun nama Gong Yoo muncul dalam drama televisi, namun sekali ia muncul maka pastilah drama tersebut akan menjadi drama dengan rating tertinggi, Goblin misalnya yang tayang di tahun pada tahun 2016 setelah vakum hampir selama 4 tahun dari drama televisi.

Karena keselektifannya dalam memilih cerita yang akan ia perankan serta kesungguhannya dalam berakting maka tak heran banyak penghargaan yang sudah ia terima.

Perihal kehidupan asmaranya, Gong Yoo tak pernah terlihat menggandeng wanita manapun selama berkarier di industri hiburan Korea Selatan.

 

4.     Jo In Sung
Jo In Sung lahir di Seoul, Korea Selatan, 28 Juli 1981. Ia berusia 41 tahun saat ini. Pecinta drama Korea tentunya tak asing lagi dengan ketampanan Jo In Sung yang konon mampu membuat So Ji Sub tersaingi.
Jo In Sung mengawali karier sebagai seorang model pada 1998. Lalu setahun kemudian, Jo In Sung menjajaki dunia peran yang akhirnya membesarkan namanya. Film kontroversial bertema historis Frozen Flower mengantar penghargaan kesekian kalinya yang ia terima. Drama berlatar psikologis yang berjudul It’s Okay, It’s Love yang ia bintangi dan juga drama lainnya membuatnya masuk dalam jajaran aktor termahal di Korea Selatan.

 

5.     Kim Nam Gil
Kim Nam Gil lahir di Seoul, 13 Maret 1980 dan usianya kini 42 tahun. Ia baru berkesempatan mendapatka peran utama di tahun 2008 meskipun sudah mulai terjun di dunia acting di tahun 1998. Namun hal ini justru menjadi penyebab utama semakin matangnya keahlian berakting Kim Nam Gil. Dalam drama Fiery Priest, kita dapat melihat bukti dari kematangannya berakting, dan ya Kim Nam Gil membuktikan bahwa ia tak cuma bermodalkan wajah tampan saja. Ia memang layak mendapatkan penghargaan karena bakat aktingnya.
Sebelum menjadi seorang aktor ternama, Kim Nam Gil pernah memiliki pengalaman pahit, yakni dikeluarkan dari kampus karena terlalu sibuk bekerja paruh waktu. Hal ini ia lakukan karena ia harus membantu perekonomian keluarganya.

6.     Song Seung Heon
Pecinta drama Korea pastilah mengenal actor tampan Bernama Song Seung Heon yang melejit lewat serial drama Endless Love. Song Seung Heon lahir di Seoul, 5 Oktober 1976.
Ketampanan serta bakat aktingnya tak hanya membuatnya terkenal di korea Selatan, ia bahkan popular sampai ke China.

Pada tahun 2004, popularitasnya sempat meredup karena dianggap mangkir dari wajib militer. Di Korea Selatan, Ketika pria mangkir dari wajib militer merupakan hal yang paling tidak disukai. Ini sebabnya Namanya sempat jatuh saat ia mengirimkan urin tercemar palsu agar dirinya terbebas dari kewajiban tersebut.
Namun usai bungkam selama beberapa tahun, ia akhirnya memutuskan untuk menjalani wajib militer.

 

7.     Jung Woo Sung
Aktor tampan yang tingginya 186 cm ini lahir di Seoul pada tanggal 22 April 1973.  Ini Artinya usianya sudah 49 tahun. Namun demikian, rona wajahnya masihlah tetap tampan memesona.
Jung Woo Sung terlahir dari keluarga yang serba kekurangan di Seoul pada 22 April 1973. Ia bahkan sering menjalani pekerjaan part time untuk membantu perekonomian keluarga.
Saat ia mengikuti casting sebagai aktor untuk pertama kalinya, Jung Woo Sung justru ditolak karena dianggap terlalu tinggi. Namun ia enggan untuk menyerah hingga meraih kesuksesan seperti saat ini.

Itulah 7 aktor Korea yang terlihat makin tampan di usia 40-an. Ada yang merupakan idolamu?

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " 7 Aktor Korea yang Terlihat Makin Tampan di Usia 40-an, Ada yang Terlahir dari Keluarga Kurang Berada "

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut