get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

26 Tim Ikut Turnamen Futsal Antar Instansi Meriahkan HUT Kopdit Obor Mas Maumere

Rabu, 19 Oktober 2022 | 12:48 WIB
header img
26 Tim Ikut turnamen Futsal antar Instansi meriahkan HUT Kopdit Obor Mas Maumere - Foto : Joni Nura

MAUMERE, iNewsSumba. id – Sebanyak 26 tim ikit ambil bagian dalam turnamen Futsal antar Instansi di Kota Maumere, Kabupaten Sikka, NTT. Gelaran itu untuk memeriahkan HUT emas atau ulang tahun ke – 50 KSP Kopdit Obor Mas. Pembukaan turnamen futsal ini  dihelat Selasa (18/10/2022) sore dan berlangsung di Lapangan Futsal Waidoko, Kota Maumere.

Ketua Pengurus KSP Kopdit Obor Mas, Markus Menando, mengatakan, turnamen futsal antar koperasi kredit (CU) dan instansi dalam rangka hari ulang tahun KSP Kopdit Obor Mas itu dilaksanakan mulai tanggal 18 hingga 26 Oktober nanti. Pelaksanaanya sendiri dilangsungkan di dua tempat yakni Lapangan Futsal Waidoko dan Lapangan Futsal SMP Frater.

“Saya harapkan semua pemain dalam tim mengedepankan semangat sportifitas. Kompetisi boleh namun tetap untuk meraih prestasi yang diutamakan adalah sportifitas, “ tandasnya.

Sementara itu, Sekda Sikka, Alfridus M.Parera dalam sambutannta saat membuka secara resmi turnamen futsal itu  mengatakan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kopdit Obor Mas yang sudah menyelenggarakan turnamen ini.

"Ini koperasi yang luar biasa, yang cukup terkenal baik secara lokal, regional maupun nasional. Jika tidak luar biasa tentu tidak bisa mencapai usia emas ini," tegasnya.

Semangat sportifitas juga ditekankan Alfridus dalam turnamen itu. Dalam sebuah pertandingan, sebut dia kalah dan menang adalah sebuah keniscayaan.

“Siapa saja bisa kalah dan bisa saja menang. Maka satu kata yang disampaikan oleh pengurus tadi adalah sportivitas. Harus jaga ini. Kekalahan adalah kemenangan yang tertunda dan kemenangan itu adalah kekalahan yang tertunda,” tegasnya.

"Prinsipnya hanya dua, menang pertandingan, menang juga sportifitasnya. Jangan menang di pertandingan, tetapi kalah di sportivitas. Lebih buruk lagi kalah di pertandingan, kalah juga sportivitas," timpal Alfridus yang juga melakukan sepakan bola perdana itu.

Dalam pertandingan perdana dipertemukan tim Kopdit Pintu Air vs Kopdit Tuke Jung. Pertandingan berlasung seyit dan di saksikan ratusan penonton. Wasit yang memimpin turmamen ini adalah wasit dari Asosiasi Futsal Kabupaten Sikka. Pertandingan inipun berlagsung aman dan kondusif.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut