get app
inews
Aa
Read Next : Percepatan Reforma Agraria, Kantor Pertanahan Sumba Timur Canangkan GSRA di Desa Tana Tuku

Kasihan Pria Ini, Setiap kali Orgasme jadi Siksaan Baginya karena Akan Alami Flu dan Batuk

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 05:00 WIB
header img
Ilustrasi orgasme (Foto: DOK.iNews.id)

WASHINGTON, iNewsSumba.id – Dalam menjalani hubungan intim orgasme adalah puncaknya dan tentunya akan melahirkan sensasi bahagia bagi yang mencapainya. Namun tidak bagi pria di Washington ini, selapas orgasme akan menjadi siksaan baginya.

Pria berusia 27 yang identitasnya dirahasiakan itu, selalu alami gejala mirip flu setiap kali orgasme. Batuk, pilek dan bersin – bersin juga melemahnya otot serta sendi langsung dialaminya. Tak hanya itu, seperti dilaporkan jurnal medis Urology Case Reports oleh tim dokter yang berhasil mengobatinya, pria itu juga alami hilangnya konsentrasi, memori dan bahkan sulit bicara.

Dalam dunia medis, istilah yang dialaminya adalah antihistamin. Diungkapkan para ilmuwan, penyakit langka itu sebagai reaksi alergi atau autoimun terhadap sperma sendiri. Dampak lanjutan bagi pengidapnya termasuk pria itu adalah menjadi kurangnya intensitas hubungan seksual dengan pasangan menjadi sangat berkurang.

Aneh memang,  namun kasus ini sudah pernah ditemukan sebelumnya. Oleh para ilmuwan, hampir 60 kasus serius yang juga dikenal dengan Sindrom Penyakit Pasca-Orgasme (POIS) ini telah tercatat. Sakit yang bisa berdampak disfungsi seksual pada pria.

Walau sudah pernah ditemukan dan tercatat kasus ini secara umum masih sangat langka sehingga dokter bisa saja salah mendiagnosa.

“Banyak penyedia layanan kesehatan tidak mengetahuinya, apalagi masyarakat,” kata Andrew Shanholtzer, peneliti dari Sekolah Kedokteran William Beaumont, Universitas Oakland, yang juga menulis laporan tersebut. 

Penyebab pasti POIS  lanjut Andrew masih belum diketahui. Namun tampaknya terjadi setelah penderita mengalami infeksi atau luka pada testis yang menyebabkan sperma bercampur dengan darah, sehingga memicu respons imun.

“Ada sel khusus yang disebut sel Sertoli yang memelihara dan mengelilingi sperma dan membuatnya tetap terisolasi dari sel kekebalan,” kata peneliti. 

Saat sel Sertoli rusak, sperma berinteraksi dengan sistem kekebalan untuk pertama kali. Sistem kekebalan itu menyerang sperma seperti virus atau bakteri asing. Khusus yang dialmi pria 27 tahun di atas, pembuat laporan menjelaskan, gejala dimulai saat penderita berusia 18 tahun.

 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Pria Ini Batuk Pilek Setiap Orgasme, Kapok Berhubungan Seks Lama ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/internasional/pria-ini-batuk-pilek-setiap-orgasme-kapok-berhubungan-seks-lama/all.
 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut