Ini Tempat Kongkow dan Nongki Ideal di Waingapu, yang Pasti Ramah di Hati juga Dompet

Dion Umbu Ana Lodu
.
Sabtu, 10 September 2022 | 10:23 WIB
Tempat kongkow dan nongki yang Ideal di Kota Waingapu. Ramah di hati juga dompet pengunjung (Foto : istimewa)

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id -  Tempat kongkow ataupun nongki yang bisa membuat pengunjungnya bersantai, lepas kepenatan dari rutinitas yang membosankan kini sudah menjadi kebutuhan dan gaya hidup. Namun tidak semuanya bisa menyajikan keramahan sedari tiba hingga pulang atau bahkan membuat ngangenin. Di kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, ada tempat yang bernuansa kekinian dan utamakan keramahan bagi para pengunjungnya, lokasinya dengan mudah dijangkau.

Kedai yang terletak di Jalan El Tari nomor 99, Kelurahan Matawai ini, tidak jauh dari Taman Wisata Sweemback. Tak hanya menarik untuk kaum muda namun juga bisa dijadikan pilihan menikmati aneka sajian minuman dan makanan bersama keluarga. ‘Kopi Dari Hati Sumba’ namanya, outlet atau kedai yang menjadikan keramahan sedari awal hingga akhir bagi para tamunya.

Saat tiba di pelataran, sapaan selamat disesuaikan dengan waktu akan menyambut tamu. Selanjutnya saat memasuki ruang kedai atau kafe, ucapan ‘Selamat Datang, Ngopi Dulu” oleh waitress disampaikan dengan lembutnya. Alunan musik lembut akan menemani tamu nikmati sajian sesuai pesanan, yang tentunya lezat dan tidak membuat kantong jebol.

“Harga aneka minuman dan makanan di sini sesuai dengan kantong kawula muda, tapi tidak lantas menepikan rasa,” jelas Ariel diamini Michelle Sinatra, owner Kopi Dari Hati Sumba pada iNewsSumba.id, Jumat (9/9/2022).

“Kalau ke Waingapu rasanya belum lengkap jika tak mampir ke sini. Anak muda Sumba juga layak jadikan tempat ini referensi santai bersama teman – teman juga keluarga,” tukas Michelle.

Kedai yang baru melakukan grand opening pada 22 Juli 2022 lalu itu, perlahan mulai memikat warga kota Waingapu, juga para pelancong yang datang menikmati eksotika tanah Sumba. Saat disambangi, kedai yang buka setiap hari mulai pukul 10 : 00 hingga 22 : 00 WITA kecuali hari Sabtu yang mulai dibuka  pukul 11 : 00 hingga 23 : 00 WITA ternyata juga diminati oleh ragam usia atau tidak hanya kawula muda.

“Saya bersama isteri dan dua anak saya pilih tempat ini selain karena masih baru juga informasi yang saya dapat tempatnya nyaman dan tentunya pilihan makanan dan minumannya juga banyak. Harganya juga ramah kok,” ungkap Jimmy salah satu tamu yang saat itu dimintai komentarnya.

“Kalau saya paling suka sepulang sekolah bersama teman  dekat saya ke sini. Saya senang Green Tea Lychee dan Choco Banana, ini dua minuman favorit kami,” ungkap Cindy bersama dua rekan lainnya yang mengaku berasal dari salah satu SMA favorit di kota Waingapu itu.


Musisi lokal kota Waingapu siap tampil prima dan menarik untuk pengunjung (Foto : Istimewa)

 

Selain memanjakan tamunya dengan aneka makanan favorit seperti Kalitu Manu dan Nasgor Mbihu serta Club Sandwich yang kisaran harganya Rp25 ribu hingga Rp30 ribu, aneka minuman mulai harga Rp15 ribu hingga Rp24 ribu juga ada. Menariknya setiap malamnya disajikan live music accoustic. Juga selalu open stage tentunya. Pengunjung juga bisa menyalurkan hobby bernyanyi sembari diiringi pemain musik yang handal dengan alatnya masing -  masing.

Kedai atau kafe ini layak dikangenin atau tak cukup sekali diakrabi. Yaa kesan itu kian kental terasa ketika setiap tamu yang pulang akan kembali disapa, “Terima kasih, jangan lupa ngopi lagi yaa.”

Anda mau cari tempat Kongkow dan Nongki Ideal di Waingapu, namun ramah di hati dan juga kantong atau dompet, Kedai Kopi Dari Hati Sumba layak jadi pilihan utama.
 
Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Bagikan Artikel Ini