get app
inews
Aa
Read Next : Kapolda NTT Tegaskan Netralitas Polri Pada Pemilu 2024

Hasil Lie Detector Ferdy Sambo Tidak Diungkap ke Publik, Pro Justitia jadi Alasan Mabes Polri

Jum'at, 09 September 2022 | 20:38 WIB
header img
Ferdy Sambo diperiksa pakai alat Lie Detector, hasilnya tidak diumumkan ke publik (Foto : iNews.id)

JAKARTA, iNewsSumba.id – Ferdy Sambo telah diperiksa dengan alat Lie Detector atau alat deteksi kebohongan dalam kasus pembunuhan Birgadir J. Kendati demikian hasilnya tidak diumumkan Mabes Polri ke publik. Pertimbangan asas keadilan dalam proses penegakan hukum atau pro justitia jadi alasannya.

 "Hasil uji Lie Detector pro justitia untuk penyidik," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Jakarta, Jumat (9/9/2022).

Lebih lanjut Dedi menyebut Ferdy Sambo diperiksa penyidik Puslabfor Polri di Sentul, Jawa Barat pada Kamis (8/9/2022) siang hingga malam hari.

"Info labfor pemeriksaan sampai jam 19.00 WIB. Hasilnya apakah sudah selesai itu domainnya labfor dan penyidik," tukas Dedi.

Untuk diketahui selain Ferdy Sambo, empat tersangka lainnya juga telah jalani pemeriksaan dengan menggunakan Lie Detector. Yang membedakannya adalah hasil akhirnya yang tidak semuanya diumumkan ke publik. Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo adalah dua tersangka yang hasilnya tidak diumumkan ke publik, sementara tersangka lainnya yakni Bharada E, Bripka Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf diumumkan hasilnya dan dinyatakan jujur.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut