Eks TKD Kembali Demo ke Kantor Bupati Sumba Barat, Pertanyakan Mekanisme Pemberhentian

Yunia Boling
.
Senin, 05 September 2022 | 20:06 WIB
Eks TKD Berdemo diterima langsung Wakil Bupati Sumba Barat (Foto : iNewsSumba.id)

SUMBA BARAT, iNewsSumba.id – Puluhan Eks Tenaga Kontrak Daerah (TKD) Kabupaten Sumba Barat, kembali menggelar aksi demonstrasi damai, Senin (5/9/2022). Aksi demo dilakukan di halaman kantor Bupati setempat untuk menyuarakan aspirasi mereka dan mempertanyakan mekanisme pembentian  sebagai TKD.

Aksi puluhan eks TKD itu berlangsung tertib dengan Roswita Asty Kula selaku Koordinator Lapangan (Korlap). Mereka kemudian diterima langsung oleh Wakil Bupati Sumba Barat John Lado Bora Kabba didampingi Sekda Sumba Barat Yermia Ndapa Doda.


Eks Tenaga Kontrak Daerah (TKD) demo ke Kantor Bupati Sumba Barat (Foto : Yunia Boling/iNewsSumba.id)

Setelah melakukan mediasi oleh aparat, akhirnya disepakati beberap perwakilan pendemo melakukan audiensi dengan Wakil Bupati serta Sekda didampingi oleh Kapolres Sumba Barat. Para pendemo pada prinsipnya meminta keadilan plus mempertanyakan keluarnya SK per 15 Agustus 2022, dimana mereka kemudian tidak lagi di akomodir oleh Pemkab Sumba Barat sebagai TKD. Tak hanya itu mereka juga mempertanyakan mekanisem apa yang dipakai Pemkab untuk merekrut TKD yang baru.

Wakil Bupati Sumba Barat, John Lado Bora Kabba mengatakan pada prinsipnya Pemkab terbuka terkait dengan penyampaian aspirasi para eks TKD. Pendapat dan  harapan juga keluhan para TKD sebut Wakil Bupati akan bisa diklarifikasi sesuai regulasi dan aturan yang berlaku.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu
Bagikan Artikel Ini