get app
inews
Aa
Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

Bupati Sumba Tengah Ingatkan Pro Oli Mila Saat Jadi Irup HUT RI Ke 77

Kamis, 18 Agustus 2022 | 21:08 WIB
header img
Bupati Sumba Tengah. Paulus S. K. Limu Ingatkan Program Pro Ori Mila Saat Jadi Jadi Irup HUT RI Ke 77 (Foto : Yunia Boling)

SUMBA TENGAH, iNewsSumba.id - Bupati Sumba Tengah, Paulus S. K. Limu kembali mengingatkan pentingnya upaya untuk mewujudkan program strategis daerah saat  jadi Inspektur upacara (Irup)  HUT Proklamasi ke – 77.  Dalam upacara yang terlaksana di Lapangan Upacara Kompleks Makatul, Desa Tarumajaga, Kecamatan  Katikutana Selatan itu, Paulus menegaskan pentingnya kebersamaan untuk merealisasikan program yang tercakup dalam 11 program strategis daerah.

Diuraikan Paulus, pelaksanaan program strategis daerah yang tercakup dalam tagline Pro Oli Mila itu hingga kini masih terus berjalan.

“Gambaran umum penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan layanan kemasyarakatan yang telah dan sedang berjalan di Kabupaten Sumba Tengah ini,” tandas Paulus dalam pidatonya pada upacara yang dihadiri sejumlah anggota Forkopimda dan undangan dari ragam elemen itu.

Dipaparkan Paulus, 11 pelaksanaan  Program Pro Ori Mila itu yakni, Desa Mandiri Benih, Perikanan, Perkebunan, Ketahanan Pangan, Pariwisata Terintegrasi,  Rumah Mandiri. Juga air bersih, sekolah model, beasiswa abadi, Gerakan masyarakat hidup sehat serta keamana dan ketertiban.

Hal lainnya yang juga mejadi fokus dan harapan pemerintah serta masyarakat Sumba tengah tandas Paulus adalah pembangunan Polres dan Kodim, jaringan internet yang memadai, pemekaran desa dan dana desa, energi baru terbaharukan serta Perda perubahan RPJMD.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut