Timnas Garuda U – 16 ke Semifinal AFF Cup, Media Vietnam Ketar – ketir

Quadiliba Al-Farabi
.
Senin, 08 Agustus 2022 | 12:32 WIB
Timnas Garuda U – 16 ke Semifinal AFF Cup, Media Vietnam Ketar – ketir (Istimewa)

JAKARTA, iNewsSumba.id – Kepastian Timnas U – 16 lolos ke semifinal AFF Cup  U – 16 2022 pasca kalahkan Timnas Vietnam, membuat kegusaran di negara yang timnya berjuluk Golden Star itu. Pertandingan kontra Timnas Indonesia di stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (6/8/2022) malam lalu seoalh diberi ‘prank’ unggul lebih dulu di babak pertama, namun diawal babak kedua diberondong 2 gol Garuda muda.

Belum pastinya langkah Timnas U – 16 ke semifinal, menjadi sorotan media VietnamThe Thao 247. Media ini nampak ketar- ketir dengan nasip tim yang sering menjadi sandungan timnas di pelbagai kelompok umur hingga timnas Garuda senior itu dalam meraih prestasi puncak.  

Diuraikan The Thao 247, ketika Timnas Indonesia U-16 dan Thailand sudah dinyatakan melaju ke empat besar, nasib Timnas Vietnam U-16 justru di ujung tanduk. Lolos atau tidaknya Vietnam ke semifinal Piala AFF U-16 2022 masih bergantung hasil pertandingan lain.

Seperti diketahui, Timnas Thailand U-16 mengalahkan Timnas Timor Leste U-16 dengan skor 4-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu 7 Agustus 2022 sore WIB. Hasil ini membuat Thailand mengakhiri Grup B sebagai pemuncak dengan tujuh poin.

Sementara itu, Timnas Vietnam U-16 masih menunggu kepastian lolos atau tidak ke semifinal setelah laga terakhir Grup C yang digelar hari ini. Ada pertandingan Timnas Myanmar U-16 melawan Timnas Kamboja U-16 dan Timnas Malaysia U-16 menghadapi Timnas Australia U-16.

Saat ini, Timnas Malaysia U-16 dan Timnas Myanmar U-16 memiliki empat poin setelah melakoni dua pertandingan Grup C Piala AFF U-16 2022. Posisi Timnas Vietnam U-16 sebagai runner-up terbaik terancam apabila kedua tim ini meraih kemenangan hari ini.

Jika menang, Malaysia dan Myanmar akan mengakhiri fase grup dengan tujuh poin. Dengan begitu, Timnas Vietnam U-16 yang memiliki enam poin di peringkat kedua Grup A sudah tentu gagal melaju ke semifinal Piala AFF U-16 2022.

Skuad asuhan Nguyen Quoc Tuan wajib berharap setidaknya salah satu dari Malaysia atau Myanmar gagal meraih kemenangan. Jika hasil itu kesampaian, Vietnam melaju ke semifinal Piala AFF U-16 2022.

Untuk diketahui regulasi di turnamen menegaskan , tim yang berhak ke semifinal Piala AFF U-16 2022 adalah tiga pemimpin klasemen dari tiga grup yang ada (A, B dan C). Sementara itu, satu slot lain bakal ditempati runner-up terbaik.

 

 

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu
Bagikan Artikel Ini