Logo Network
Network

Listrik dan Jaringan Internet Dirindukan Warga Desa Wetana, Mau Merdeka dari Gelap

Yunia Boling
.
Senin, 08 Agustus 2022 | 10:34 WIB
Listrik dan Jaringan Internet Dirindukan Warga Desa Wetana, Mau Merdeka dari Gelap
Warga Desa Wetana, Mau Merdeka dari Kegelapan dan rindu Internet (Foto : Yunia Boling)

SUMBA BARAT, iNewsSumba.id – Warga desa Wetana, Kecamatan Laboya Barat, Kabupaten Sumba Barat , merindukan kemerdekaan dari kegelapan dan juga ketertinggalan informasi. Karena itu mereka merindukan listrik serta jaringan internet hadir di wilayahnya.

Kerinduan warga itu diungkapkan Kepala Desa Wetana, Petrus Raga Uma, Minggu (7/8/2022) lalu. Menurutnya, jaringan Listrik dan internet merupakan salah satu sarana yang sangat dibutuhkan masyarakat. Dengan terangnya listrik dan hadirnya internet, warga bisa tetap beraktifitas di malam hari untuk meningkatkan pendapatan, juga anak – anak bisa belajar dengan lebih nyaman. Sementara internet, tentu bermanfaat bagi aparat desa, anak sekolah dan warga secara umum dalam hal mendapatkan informasi.

"Selain listrik disini juga tidak ada jaringan telekomunikasi, dan itu sangat diharapkan masyarakat. Masalah listrik serta jaringan telekomunikasi ini kami harapkan bisa menjadi kepedulian pemerintah daerah, PLN dan juga penyedia jaringan telekomunikasi untuk merealisasikannya," tandas Petrus.

Kembali Petrus menaruh harapan agar kerinduan itu cepat berbalas, sehingga masyrakat tidak terus terpuruh dalam kegelapan, juga minim akan informasi dari segala bidang.

“Dengan listrik dan internet, warga bisa mendapatkan kemudahan dalam jalani aktifitas ekonomi di malam hari. Juga bisa mendapatkan informasi seputar pemerintahan, ekonomi dan juga hal bermanfaat lainnya,” pungkasnya.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.