get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

Babinsa Koramil 1613-01/Loli Terjun ke Kolam Ikan, Ajak Warga Bangkit Dari Kemiskinan

Selasa, 26 Juli 2022 | 11:03 WIB
header img
Warga bersama babinsa buat kolam ikan nila di Sumba Barat (Foto : Yunia Boling)

SUMBA BARAT,iNewsSumba.id - Babinsa Koramil 01/Loli Kodim 1613/Sumba Barat Sertu Oktovianus terjun ke kolam ikan. Bukan untuk memburu musuh namun untuk menunjukan pada warga, salah satu cara untuk menambah penghasilan dan keluar dari kemiskinan serta keterbatasan sumber gizi keluarga. Kegiatan itu sering dilakukannya bersama warga binaanya di Desa Lokory Kecamatan Tana Righu Kabupaten Sumba Barat, untuk berbudi daya ikan nila.

Seperti yang terlihat Senin (25/7/2022) lalu, Oktovianus bersama sejumlah warga membersihkan kolam ikan juga membuat kolam baru. Langkah itu dilakukannya karena tuntutan pasar yang kian terbuka.

“Kita tercukupi gizinya, juga bisa menambah penghasilan. Ikannya bisa kita jual di sekitarkita atau bisa juga ke pasar,” jelasnya pada warga yang tergabung dalam kelompok bentukannya.

Gideon Umbu Kaleka, salah satu warga setempat menyatakan syukur dan terima kasih karena selalu diberikan motivasi oleh Babinsa.

"Semoga dengan arahan yang Bapak Babinsa berikan bisa memotivasi agar tambah semangat dalam membudidaya ikan untuk menambah peningkatan pendapatan keluarga" jelasnya.

Dengan adanya kolam ikan, lanjut Oktovianus, warga kian beragam sumber pangan dan gizinya. Jika panngan dan gizi tercukupi, katanya, masalah gizi buruk, stunting, kelaparan dan kemiskinan bisa dihindari atau diminimalkan potensi terjadinya.   

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut